RILIS ARTIKEL TERBARU :


Hii..
Habis jalan-jalan kagak karuan malah nemu ilmu dan pengetahua baru hee..
Kayaknya artikel nya menarik deh kalau DaDroidRd tulis dengan gaya ala DaDroidRd.

Apa anda memakai os android?? tahu kah anda sejarah tercipta nya android tersebut nah disini DaDroidRd akan mengisahkan sepenggal sejarah tersebut tentu nya denga gaya tulisan DaDroidRd yang penuh makna, jelas, singkat dan berkelas ::LEBAY:: hahahaha
Nah ini dia kisah nya.


Belum ya nongol ya??
Ulangi lagi deh ini dia kisah nya

Sejarah terbentuknya os android
Tahu kah anda bahwa android dahulu nya berasal dari sebuah perusahaan di Palo Alto dan didirikan pada tahun 2003 dan dari sono nya android sudah terdiri dari sistem yang berbasis kan pada LINUX,. nah jadi ini lah cikal bakal neneke moyang nya si pengembang os android kemudian google membeli platform tersebut hingga jadi lah yang seperti sekarang yang di kenal ”SI ROBOT HIJAU NYA GOOGLE”.

Kisah perjalan rilis versi os android dari masa ke masa
Android (Versi  Google) pertama kali dirilis pada tanggal 5 November 2007( ane masih kelas 2 smp ini) tapi disini pihak google android Cuma merilis sebuah tools kit untuk para development yang kita kenal sampai sekarang yang disebut ANDROID SDK.

Android 1.0 (Astro)
Sekarang rilis lah si robot hijau dengan gelar ”astro” pada tangal 23 September 2008 ,namun disini android mengalami masalah yaitu karena hak cipta dan trademark maka nama ”astro” ini gagal untuk gelar android. Dan tahu kah anda Device pertama yang memakai Os android ini ?? nah device itu adalah tidak lain dan tidak bukan adalah HTC dream nah pada android versi ini telah disematkan berbagai fungsi dari dari market android serta fungsi sync layanan google.

Android 1.1 (Bender)
Android versi kedua ini dirilis pada tanggla 9 Februari 2009. namun sayang nya sama seperti pendahulu nya versi ini juga mendapat masalah hak cipta dan trademark nah maka untuk kedua kalinya gelar ini gagal disematkan pada versi terbaru nya dan device yang pertama memakai os ini adalah perangkat T-mobile G1. nah, namun  pada versi ini pihak google telah memperbaiki beberapa bugs dan mengganti API serta menambahkan fitur ter anyar mereka tapi masih primitif lho hee

Android 1.5 (Cupcake)
Pada versi ini google android sudah menemukan dan mematenkan gelar untuk versi android mereka yaitu di beri nama makanan (mungkin developer andrid tukang makan kali ya) dan versi ini di rilis pada tanggla 30 April 2009 . nah , mulai versi ini android mulai berbasiskan pada kernel limux 2.6.27 dan memulai perombakan besar dari UI ,kemampuan Tweak interface, fitur Upload file ke file sharing dan meningkatkan performa nya , ini lah di mulai nya era os android

Android 1.6 (Donut)
Dirilis pada tanggal 15 September 2009 dan versi ini di nama kan kue Donut.  Nah ,pada versi ini pihak google sudah mulai menunjukan kesangaran nya dari Integrate search engine mereka  dan UI yang friendly dan pada versi ini google sudah mengadakan dukungan untuk device ber resolusi WVGA dan di dukung penuh dengan teknologi jarinagn HSDPA(GSM) dan EVDO(CDMA).

Android 2.1 (Eclair)
Disini lah di mulai nya nama smartphone android mulai pupoler nah versi ini adlah versi yang di rilis pada 9 september 2009, dalam versi ini telah di tambahkan fungsi optimasi hardware serta dukungan dari google maps, dukungan HTML5,Flash camera, digital zoom, dan bluetooth 2.1 dari sini google sudah mulai serius dalam update versi firmware mereka ,dan pada versi ini dalam jumlah besar vendor dunia telah memakai OS android sebagai senjata mereka.

Android 2.2 (Froyo)
Sekarang android sudah mulai dapat di katak os smartphone. Benar saja saat dirilis pada tanggal 20 mei 2010 google sudah merilis juga smartphone mereka yaitu google nexus one pada rilis kali ini google telah mengoptimal kan kecepatan pada saat membuka aplikasi dan memperbaiki kerja multitasking dan android versi ini sudah di support adobe flash player serta menambahkan fungsi SD card untuk digunakan sebagai 2rd storage yang di versi sebelumnya hanya bisa di instal di internal nya saja.

Android 2.3 (Gingerbread)
Ini lah versi android yang membuat android menjadi semakin tersohor . bahkan gelar nya pun tak di beri tanggung yaitu KUE JAHE yang arti nya panas membara , benar saja dengan istilah ini , android kian tangguh di versi ini karena hampir semua vendor di dunia kecuali (nokia,bb, dan Iphone) menggunakan os ini !! bahkan vendor lokal pun ikut dalam meramaikan virus android ini. Apa saja keunggulan di versi ini ??
Bicara soal keunggulan versi ini adalah yang paling terbaik pada dari beberpa versi mereka . tentu saja versi ini lah yang menjadi saingan utama dari Iphone dan di persenjatai untuk device samsung galaxy s II. Perlu anda garis bawahi bahwa versi ter anyar ini merupakan fungsi optimasi perangkat dari google dan mulai di sematkan nya (NFC) serta dukungan penuh untuk device WXGA (Tablet PC) dan versi ini adalah versi yang paling banyak di pakai user di dunia saat ini.

Android 3.0 (Honeycomb)
Pertama kali di perkenalkan pada tanggal 22 februari 2012 dan versi ini menurut saya mengalami penurunan penggunaan soal nya hanya di rilis di Tablet saja dan google tidak memberika Code nya dalam versi ini atau tidak open source entah alasan apa saja juga tidak tahu heeee..

Android 4.0 (Ice cream sandwich)
Nah ini versi terbaru android di era nya sekarang versi ini sudah sangat canggih dengan di ada kan nya fungsi facelock (membuka lockscreen dengan membaca wajah kita) dan google pertam kali merilis versi ini di device mereka sendiri yang berkerja sama dengan samsung yaitu samsung google nexus. Tapi sayangnya untuk upgrade ke versi ini device ands harus memenui sayarat yang di tentukan google agar versi ini dapat berjalan dengan baik (untung HH ku udah dapet ni ICS secara official:D) dan menurut saya dalam versi ini google memberikan update secara tidak friendly. Benar saja , coba kita lihat Device yang mendapat ICS ini pasti nya device dengan kemampuan tinggi dan harga yang cukup mahal (versi kantong dompet ane) heeee.

Sekian lah dulu sepenggal cerita sejarah dari android heee..
Kita tunggu saja update selanjutnya dari google android yang di beri nama Jelly bean, apakah akan se friendly gingerbread atau bahkan lebih sangar dari ICS. Hee
Demikian lah ulasan dari DaDroidRd semoga dapat menambah pengetahuan para spiderboth (bahasa gaul ini) heee.

Sumber : di rangkum dari berbagai macam sumber dan di buat menjadi sebuah kesimpulan seperti diatas agat lebih lengkap dalam pemberitaan.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot