RILIS ARTIKEL TERBARU :

tips memilih hp, tips membeli hp, tips membeli android, tips memilih android

Untuk manusia jaman sekarang memiliki smartphone mungkin sudah menjadi suatu keharusan karena tingginya kebutuhan dalam mencari informasi dan komunikasi, disamping itu faktor hiburan juga sangat dibutuhkan untuk menghilangkan strees yang kerap melanda, dan dewasanya kini android smartphone yang kerap mereka pilih karena apa yang mereka cari bisa diatasi oleh smartphone android ini.

Pertanyaan kerap muncul ketika akan membeli sebuah smartphone baru seperi : "Merk apa ya yang bagus" "Harganya masuk akal tidak" atau "Apa kelebihan dari smartphone ini".

Dari hal diatas DadroidRD bakal memberikan sebuah tips sebelum kalian beranjak membeli sebuah smartphone baru untuk kebutuhan kalian sehari - hari.

1. Sesuaikan keuangan dan anggaran dalam membeli smartphone
Membeli smartphone kelas kakap memang menjadi sebuah kebanggaan bagi kita semua tapi sebaiknya di pertimbangkan dulu apakah hal tersebut akan mengganggu keuangan kita atau akan baik-baiknya jadi sesuaikan dulu level smartphone yang berada dikisaran berapa yang akan dibeli.

2. Membandingkan semua calon smartphone
Setelah kalian menentukan apa yang bakal kalian pilih mungkin kalian perlu membandingkan spesifikasi dari beberapa calon smartphone yang kalian inginkan dikelas yang sama, hal ini bertujuan agar terlihat mana kelebihan dan keurangan masing-masing dari smartphone pilihan kalian tersebut.

3. Perhatikan Claim garansi
Kalian mungkin bisa saja mendapat harga smartphone yang lebih murah dari tempat resminya, tetapi perhatikan seberapa mudah claim garansinya dan kemana kita akan membawanya, biasanya jika harga lebih murah dari tempat resminya garansi akan diberikan secara personal tetapi ada beberapa juga yang mampu memberikan garansi secara distributor, pilihan ditangan kalian jika kalian ingin aman untuk claim secara resmi silahkan beli smartphone nya ditempat yang resmi, agar mudah jika terjadi sesuatu dengan smartphone kalian.

4. Brand tidak terlalu penting cuma buat gengsi
Jika kalian orang yang gengsian sebaiknya jangan baca poin ke 4 ini, merk besar belum tentu hebat. arti kalimat tersebut adalah jika kalian ingin membeli sebuah smartphone terbaik usahakan jangan hanya tertuju pada satu buah vendor saja, sebaiknya cari yang lain bandingkan spesifikasi nya dengan smartphone vendor lain agar dapat terlihat mana yang lebih baik, dan mana yang membuat kalian nyaman dalam pemakainnya untuk kebutuhan kalian sehari-hari.

5. Dukungan developer
Perhatikan juga hal ini, salah satu yang penting jika kalian tidak ingin smartphone kalian ketinggalan jaman saat kalian sudah membelinya nanti, cari informasi sebanyak-banyaknya tentang dukungan developer ini apakah dapat update firmware berkala atau cuma 1 atau 2 kali saja, karena sistem android ini secara pasti akan selalu diperbaiki dan terus diupdate saran DadroidRD jika kalian tidak ingin tertinggal silahkan beli device flagship vendor atau bisa juga kalian menggunakan dukungan pihak ketika seperti Custom Rom, dan hal ini juga harus diperhatikan bahwa tidak semua jenis device android mendapat dukungan pihak ke-3 ini jadi silahkan cari informasi yang banyak agar tidak menyesal.

Nah menurut DadroidRD kelima tips diatas sudah memenuhi syarat apa yang perlu dilakukan sebelum membeli sebuah smartphone android yang baru, dan jika kalian memahami tips diatas dengan baik kemungkinan resiko menyesal dilain waktu bakal berkurang. Semoga bermanfaat.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot