RILIS ARTIKEL TERBARU :


Xiaomi memang selalu memberikan kemudahan terhadap pengguna dan calon penggunannya melalui layanan yang prima seperti harga untuk device keluaran mereka yang sangat terjangkau dengan spesifikasi diatas rata-rata yang ada dikelasnya selanjutnya adalah kemudahan terhadap cara memperbaiki device xiaomi tersebut jika terjadi bootloop, stuck atau brick.

Metode dalam memperbaiki device xiaomi ini sama seperti tipe device lainnya dari berbagai vendor besar yaitu menggunakan metode fastboot, fastboot sendiri adalah sebuah cara dalam memflash ulang file firmware dengan sebuah tool khusus dan berguna untuk membuat device yang tadinya bermasalah dari segi software menjadi fresh kembali.

Dan hebatnya lagi pihak xiaomi sudah memberikan kemudahan secara khusus dalam melakukan fastboot tersebut seperti memberikan sebuah tutorial sederhana (secara umum), kumpulan file fastboot semua device xiaomi dan tool Mi flash itu tersebut, dan itu semua bisa di dapatkan situs resmi xiaomi DISINI.

Tetapi ada beberapa kasus metode fastboot ini tidak berlaku secara biasa karena ada beberapa faktor seperti kondisi ROM yang sudah di custom ataupun permasalahan lainnya yang tidak bisa diatasi oleh Tool Mi flash itu sendiri, dan jika kalian mengalami permasalahan khusus seperti yang sudah di sebutkan kalian hanya perlu mencari referensi lagi mengenai kasus yang serupa dan pastinya kalian akan mendapat solusi dari permasalahan tersebut.

Dan untuk file fastboot sendiri harus ber ekstensi .tgz dan jika file yang didownload adalah .gz atau lainya silahkan melakukan rename terhadap ekstensi file tersebut ke ekstensi .tgz.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot