RILIS ARTIKEL TERBARU :

tampilan android jaman dulu, tampilan lama android, android jaman dulu, rupa android jaman dulu

Pengguna smartphone android sekarang sudah semakin banyak dan menjamur, dan hal tersebut tidak mengherankan mengingat betapa hebatnya os android di masa sekarang dengan berbagai macam fitur canggih yang ditawarkan guna untuk menunjang kebutuhan jaman sekarang agar lebih efisien dan praktis.

Nah, tetapi tahukah kalian bagaimana rupa os android dulu saat belum terkenal dan saat masih cetek dan berani menantang os besar seperti Symbian besutan dari vendor nokia yang legendaris?, jika belum silahkan ikuti tulisan ini sampai habis dan jika kalian pengguna os android dari awal seperti DadroidRD, kita bisa bernostalgia bersama-sama karena saat seperti itu benar-benar merasakan kepuasan atas smartphone android yang kita miliki dulu.

Perhatikan tampilan antarmuka os android dari versi 2.1 (eclair) benar-benar sangat jadul bukan, bahkan bisa dibilang tidak keren sama sekali, tetapi dulunya tampilan antar muka seperti ini benar-benar fresh dan benar-benar keren dimasanya, untuk themenya pun masih menggunakan tema glossy yang dulunya benar-benar keren dimasanya dan sekarang sudah berganti menjadi theme flat karena lebih simple dan dinamis, disamping itu aplikasi yang ditawarkan masih sangat minim dan beberapa games yang graphiknya tidak begitu bagus.


Sehingga dengan demikin os android masih sulit dalam mengalahkan os besar pesaing, dan disinilah kehebatan os android yang open source perkembanganya sangat luar biasa karena siapa pun yang mempunyai kemampuan membangun atau memperbaiki sistem operasi dapat mengambil bagian dalam membangun os android, karena pihak google memberikan source android gratis secara cuma-cuma dan beberapa developer hebat mengembangkannya dan hingga jadilah seperti sekarang ini os yang sudah tumbuh besar.

Dan tahukah kalian bahwa aplikasi yang saat ini bernama PlayStore dulunya adalah bernama Android Market dan mungkin kalian tidak bisa membayangkan bahwa dulunya tampilan PlayStore tidak sekeren sekarang.


Sangat jadul bukan bagi kalian yang baru tahu, tetapi pada jamannya dulu bahwa Android Market atau PlayStore sudah menyediakan ribuan aplikasi yang siap download dan bahkan dapat menyaingi os saingan dulu dijamannya.

Dengan demikian sedikitnya kalian dapat mengetahui bahwa seperti itulah tampilan android jaman dulu betapa berbedanya dari yang sekarang dan betapa cepatnya perkembangan os android dari jaman kejaman dan hal tersebut terjadi karena os android yang open source dan para pengembang ide yang ikut andil hingga menjadikan os android sebesar dan sehebat sekarang.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot