RILIS ARTIKEL TERBARU :


Tak bisa di pungkiri lagi kapasitas RAM sangat berpengaruh untuk smartphone Android dalam mengatasi semua aktifitas sebuah smartphone dalam menjalankan konten berupa hiburan, mobilitas kerja hingga kegiatan personal lainnya dengan demikian untuk menunjang hal itu sebuah smartphone Android membutuhkan kinerja RAM yang baik dan untuk sebuah smartphone menengah kebawah berapa idealnya kapasitas RAM yang di butuhkan agar smartphone Android dapat diandalkan dalam kinerjanya?

Tulisan ini memang sengaja di buat karena di luar sana banyak sekali orang yang bertanya apakah sebuah smartphone kelas menengah kebawah dapat diandalkan dalam mengatasi segalam macam aktifitas yang semakin tinggi dan terkhusu untuk tahun 2016 ini, dan hal ini hanya berlaku bagi mereka yang menginginkan sebuah smartphone dengan harga yang lumayan murah tetapi dengan kualitas kinerja yang bagus dan dapat diandalkan, maka dengan hal ini solusi paling utama adalah melihat kapasitas RAM sebuah smartphone tersebut dan kita lihat bersama yang mana yang paling ideal dengan kualitas serta harga yang ramah di kantong.

Tahun 2016 ini banyak sekali device baru yang di perkenalkan oleh vendor besar maupun vendor lokal, meski terbilang canggih dengan dukungan hardware terbaru tetapi rata-rata smartphone yang di produksi memiliki kapasitas RAM yang kecil tetapi smartphone tersebut di jual dengan harga yang lumayan tinggi, dan untuk ini para calon pembeli smartphone harus jeli untuk memilih smartphone yang akan di beli dan jika smartphone yang di inginkan untuk menunjang aktifitas kerja yang banyak maka kalian harus memilih smartphone dengan kapasitas RAM yang besar.

Kenapa RAM? tentu saja untuk menjalankan banyak aplikasi mulai dari sosial media, games dan aplikasi produktifas lainnya yang menunjang kinerja harus di jalankan dengan RAM yang berkapasitas besar sehingga berapa jumlah idelanya dan jawaban pertanyaan tersebut adalah sebesar 2GB, hal ini bukan tanpa alasan sekarang ini aplikasi yang di dukung oleh android terkhusu games serta media sosial memiliki size yang besar dan tentu saja memakan RAM yang banyak dan hal ini tentu akan berbanding lurus dengan kualitas aplikasi yang kalian jalankan mulai dari kinerja aplikasi yang lengkap hingga fitur yang bermanfaat.

Apakah RAM 1GB tidak cukup? kalau di bilang cukup tentu saja masih cukup tapi tidak bisa di dikatakan ideal karena RAM 1GB hanya akan bisa menjalankan aplikasi bersize besar paling banyak 3 buah aplikasi saja dan jika kalian seoarang yang memiliki tingkat aktifitas yang tinggi dalam memakai sebuah smartphone Android tetapi dengan budget terbatas maka RAM 1GB tidak lah ideal untuk di gunakan dan solusi dari ini beli lah sebuah smartphone dengan kapasitas RAM sebesar 2GB.

Bukankah smartphone berkapasitas RAM 2GB mahal? siapa bilang di tahun 2016 ini pasti akan banyak smartphone berkapasitas RAM 2GB yang di jual secara murah, hal ini bukan tanpa alasan karena jika kalian mempunyai budget yang berkisar dari 1-2 juta maka kalian akan mendapatkan sebuah smartphone dengan kapasitas RAM ideal untuk smartphone Android kelas menengah kebawah, dan salah satu contoh dari hal ini adalah Xiaomi Redmi 3 dan Lenovo Lemon 3 yang sama-sama memiliki kapasitas RAM sebesar 2GB tetapi di jual dengan harga di bawah 2jt.

Dengan demikian untuk menunjang aktifitas kinerja yang tinggi pada sebuah smartphone Android kelas menengah kebawah agar maksimal, idealnya smartphone tersebut harus memiliki kapasitas RAM sebesar 2GB dan untuk smartphone jenis ini sekarang kalian sudah bisa memilikinya dengan harga yang kurang dari 2 juta rupiah, tetapi jika kalian memiliki budget yang banyak mungkin agar lebih maksimal kalian bisa membeli device kelas atas dengan dukungan RAM sebesar 3GB sampai 4GB agar dapat menunjang kinerja kalian lebih banyak lagi secara maksimal.


KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot