RILIS ARTIKEL TERBARU :


Apakah kalian pengguna Smartphone Android dari Samsung? dan jika ditanya smartphone Android Samsung yang pertama apa? dipastiakan hampir 80% kalian menjawab adalah Samsung Galaxy S, nah bagi kalian pengguna smartphone Android baru terlebih keluaran dari Samsung sebaiknya kalian perlu tahu sejarah OS Android yang sudah membesarkan nama smartphone Samsung sampai seperti sekarang ini.

Dimulai dari pangsa pasar Samsung yang kurang subur pada saat Nokia masih mendominasi kurang lebih 6 - 7 tahun yang lalu, saat itu Samsung mengambil satu langkah yang tidak disangka-sangka akan membuat mereka sampai sesukses ini di dunia penjualan smartphone hingga sekarang ini, dan hal yang membuat langkah tersebut menjadi sebuah langkah emas adalah smartphone android pertama samsung yang diberi nama Samsung Galaxy Spica.



Yap, Samsung Galaxy Spica membawa sebuah OS Android versi 1,5 Cupcake yang pada saat itu bugsnya masih bejibun dan masih cetek saat berhadapan dengan OS Symbian, tetapi tetap saja Samsung ngotot memproduksi sebuah smartphone dengan OS Android hingga akhirnya dirilis Samsung Galaxy S sebagai generasi berikutnya dari Samsung Galaxy Spica yang lebih baik dan menjadi flagship Samsung Android Saat itu.


Samsung Galaxy Spica saat pertama dirilis membawa spesifikasi yang canggih di jamannya yaitu bentang layar seluas 3.2 inch dengan kualitas mdpi (320x480) dapur pacu dengan tenaga 800MHz, dan membawa kamera belakang sebesar 3,2MP, dan pada sisi design masih terlihat tombol fisik berupa navigasi eksternal yang menjadi ciri khas smartphone jaman dulu.

Dengan demikian kalian sudah mendapat satu lagi pengetahuan yang bermanfaat mengenai smartphone atau OS Android yang kalian pakai, dan mengapa sampai sekarang device Samsung masih yang menjadi terpopuler dalam penjualan device OS Android, karena dibalik alasan Samsung yang menawarkan produk yang berkualitas dan pelayanan yang baik jauh sebelum itu pihak Samsung sudah memulai menapaki langkah emas mereka di Smartphone ber sistem operasi Android sejak 6 -7 tahun yang lalu.

Dan hal inilah yang kemungkinan membuat nama Samsung bisa sebesar sekarang dalam penjualan Smartphone Android, ya, karena mereka adalah salah satu pemain pertama dalam pemasaran Smartphone berbasis Android, tidak mengherankan nama Samsung lebih melekat dan populer daripada vendor yang lain

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot