RILIS ARTIKEL TERBARU :


Seperti yang kita tahu air adalah sebuah hal yang harus di hindari oleh semua perangkat elektronik, karena air ini adalah penyebab utama kerusakan yang dapat terjadi pada sebuah perangkat elektronik jika dalam perangkat tersebut kemasukan air, dan kerusakan paling parah ini dapat membuat sebuah perangkat matot karena mesin dari perangkat tersebut mati karena kemasuka air.

Tetapi untuk sekarang beberapa smartphone sudah di bekali dengan fitur anti air yang dapat menjaga smartphone tersebut dari kerusakan terhadap air, dan hebatnya lagi fitur ini memungkinkan penggunanya untuk membawa smartphone tersebut berenang untuk mengambil foto secara under water, tetapi yang menjadi pertanyaannya adalah apakah fitur anti air ini selalu dapat menjaga smartphone dari kerusakan terhadap air?

Jawabannya tidak selalu dan sekarang juga sudah banyak smartphone rusak karena air meski smartphone tersebut sudah memiliki sertifikat anti air, lalu mengapa hal tersebut terjadi? hal ini umumnya di karenakan kesalahan dari pemilik smartphone itu sendiri karena tidak tahu batasan sekuat apa smartphone tersebut tahan terhadap air.


Umumnya jika smartphone dengan fitur anti air cuma di guyur air hujan saja memang tidak akan masalah tetapi lain cerita jika kalian ajak berenang, karena pada kenyataannya smartphone dengan fitur anti air tersebut mempunyai batasan tersendiri seperti seberapa lama tahan dalam air dan berapa kedalam air yang di sanggupi smartphone tersebut, hal seperti inilah yang jarang di ketahui penggunannya dalam memakai smartphone tersebut untuk berenang secara berlebihan.

Pada dasarnya smartphone dengan fitur anti air akan tahan di ajak berenang dengan waktu umumnya selama setengah sampai satu jam, dengan kedalaman maksimal hingga 3-5 meter, tetapi jika kalian ajak smartphone berenang dalam waktu yang lama maka ada kemungkinan nantinya devie kalian akan kemasukan air dan dapat membuat masalah kerusakan pada smartphone kalian.


Faktor lainnya juga adalah perhatikan apakah smartphone kalian tidak cacat fisik sebagai contoh ada sebuah rengatan pada cover smartphone atau karet penyumpal charge atau usb yang kendor atau hal lainnya, jika terdapat hal seperti itu maka smartphone kalian tidak akan mungkin tahan lagi terhadap air, karena fitur tahan air hanya mampu melindungi smartphone dari bagian luar saja tetapi tidak dapat melindungi komponen penting dalam smartphone tersebut, maka dari itu berhati-hati lah jika menggunakan smartphone untuk berenang maski smartphone tersebut sudah di lengkapi fitur anti air.

Lalu bagaimana kesimpulannya? kesimpulannya adalah memang benar jika fitur anti air pada sebuah smartphone memang bisa menahan air masuk kedalam smartphone tersebut, tetapi tidak selalu bisa melindungi smartphone tersebut dari bahaya kerusakan terhadap air, dengan demikian ini tanggung jawab dari penggunannya sendiri sehingga sebelum kalian mengajak smartphone kalian berenang ada baiknya kalian mencari informasi dulu terkait hal ini seberapa kaut ketahanan smartphone tersebut terhadap air, dan pastikan device kalian tidak ada rengatan atau hal lainnya yang dapat membuat air masuk kedalam smartphone kalian.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot