RILIS ARTIKEL TERBARU :


Xiaomi Redmi Note 3 memang mengeluarkan 2 versi variant berbeda terhadap identitas mesinnya, mendapat predikat sebagai the beast from Asia membuat device Androi satu ini banyak sekali di sukai oleh pengguna Android dari seluruh dunia termasuk di indonesia, dan variant terbaru dari Redmi Note 3 ini menggunakan processor besutan Qualcomm Snapdragon yang pada versi regulernya waktu lalu menggunakan processor dari MediaTek, sehingga dengan hal ini metode dalam melakukan fastboot terhadap 2 buah device ini akan berbeda, dimana dalam pengerjaannya tipe Redmi Note 3 Pro ini lebih mudah dan simple cara pengerjaannya.

Dan saat seperti apa menggunakan fastboot ini yaitu:
1. Bootloop
2. Stuck
3. Brick atau Deep Dead (Matot)

Hal yang di butuhkan:
1. PC atau Laptop
2. USB Cable
3. Tool Mi Flash
4. Download Fastboot ROM, cari tipe device kalian dan sesuaikan ROM mana yang akan kalian pilih seperti versi china, global, stable atau developers
5. Redmi Note 3 Pro dengan baterai di atas 50%
6. Disable Driver Signature Enforcement
7. Device sudah dalam keadaan Unlock Bootloader

Jika device kalian belum berada pada posisi unlock bootloader, kalian tetap bisa melakukan fastboot dengan aman dan cepat dengan cara menggunakan metode EDL untuk Unbrick Xiaomi Locked Bootloader.

Cara pengerjaanya:
1. Install dulu terlebih dahulu aplikasi Mi Flash yang sudah di download.
2. Ekstrak file Fastboot ROM yang sudah di download sebelumnya, ingat yang di extract itu file yang punya extension .tgz, jadi kalian harus melakukan 2 kali extract setelah file fastboot selesai di download.
3. Buka aplikasi Mi Flash, Lalu buka direktori dimana tempat kalian melakukan ekstrak file Fastboot ROM sebelumnya.
4. Selanjutnya dalam kondisi Power Off koneksikan Redmi Note 3 Pro ke PC dengan USB Cable, dengan menekan tombol Volume Down (-) juga tombol Power berbarengan, untuk masuk mode Fastboot.
5. Selanjutnya kalian akan melihat device kalian akan terbaca oleh aplikasi Mi Flash.
6. Langkah selanjutnya adalah tekan tombol Fresh terlebih dahulu untuk memastikan, lalu tekan tombol Flash pada aplikasi Mi Flash.
7. Tunggu sampai proses selesai, kemudian Reboot.
8. Done.

Baca juga :Cara keluar dari mode Fastboot Xiaomi

Video panduan tata cara melakukan fastboot Xiaomi dengan benar dan agar 100% berhasil


Untuk detailnya bisa lihat screenshot berikut


Jika terjadi error akibat tidak di temukannya file script Flash all or without data, ikuti cara ini untuk solusinya :


Perhatikan disana ada terdapat 3 buah script, yang di mana setiap bagian script memiliki fungsi yang berbeda, dari nama scriptnya sendiri sudah di ketahui bahwa setiap script mempunyai fungsi untuk menghapus semua data termasuk internal memory, atau menghapus data tanpa menghapus file di internal memory, dan yang terakhir menghapus data kecuali menghapus data aplikasi, cache, settingan dan files memory internal, untuk itu sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kemauan kalian.

Jika pada hasil akhirnya kalian mengalami error Hello Packet, maka ikuti tutorial cara mengatasi error hello packet di MiFlash yang bisa kalin terapkan dengan sangat mudah dan gampang.

Dalam melakukan method diatas di harapkan ketelitian dan melakukan sesuai dengan apa yang sudah di sebutkan diatas, hal tersebut agar pada penerapan method ini bisa berjalan dengan baik tanpa adanya error, hanya untuk rekomendasi saja sebaiknya dalam melakukan method ini PC kalian hendaknya berversi Windows 64 bit, karena seperti yang banyak orang katakan pada versi Windows tersebut aplikasi Mi Flash ini sangat baik dalam kinerjannya dan lebih kecil kemungkinan errornya dibanding ketika di pasangkan pada Windows 32 bit.

Sekali lagi kerusakan yang terjadi pada device kalian akibat mengikuti tutorial diatas bukan tanggung jawab kami, tetapi method ini sudah kami coba dan berhasil dengan baik, jadi bijaksanalah dengan segala resiko yang kalian hadapi.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot