RILIS ARTIKEL TERBARU :


Baik pada kesempatan kali ini kita coba memaparkan terkait processor yang sudah lumrah ada pada jenis smartphone Android yang banyak beredar sekarang ini, sebelum itu pasti banyak dari kalian yang menanyakan apa bagusnya processor MediaTek ini? lalu ada juga yang mengatakan processor MediaTek itu processor pasaran dan tidak mempunyai kualitas! dan ada juga yang menyembut processor MediaTek itu hanya sebuah processor pinggiran dan tidak bisa menyaingi processor sekelas Qualcomm Snapdragon!, beberapa pertanyaan dan pendapat tersebut sah-sah saja namun seharusnya kalian harus mengetahui dulu fakta dari processor ini baru kalian bisa memberikan kesimpulan.

Untuk pertama kali kita kenali dulu chipset processor MediaTek ini, secara singkatnya processor ini di kembangkan di negara Taiwan dan berjalan dari tahun 1997, jadi dari sini saja kita sudah mengetahui bahwa perusahaan yang mengembangkan chipset ini sudah profesional di bidangnya, terbukti dari dulu hingga sekarang processor MediaTek ini terus bertahan dan terus memberikan inovasi, jadi pendapat MediaTek tidak punya kualitas tentu tidak ada dasarnya, dan jika masih ada yang mengatakan processor ini minim kualitas mungkin, otak dan pemikiran kalian yang belum mempunyai standar kualitas yang baik untuk memikirkan betapa profesionalnya sebuah perusahaan yang mengembangkan jenis processor ini.


Selanjutnya MediaTek memiliki kelebihan utama yang di kenal sebagai processor yang ramah di kantong namun bertenaga, benar sekali MediaTek adalah sebuah processor murah yang memiliki kualitas tinggi dalam pembuatannya, jadi tidak mengherankan jika processor ini banyak sekali di pakai oleh vendor ternama untuk memberikan tenaga pada smartphone yang mereka miliki, meski demikian jenis processor ini tetap berada di kelasnya yaitu pada kelas menengah dan tidak dapat di pungkiri masih kalah saing dengan processor Qualcomm Snapdragon maupun Samsung Exynos dengan edisi high-end.

Lalu jika ada kekurangan, jenis processor ini juga masih memiliki banyak kekurangan dan kekurangan yang paling besar dari processor ini adalah bahwa processor ini rakus akan daya smartphone, jadi tidak mengherankan jika smartphone dengan jenis processor ini akan cepat sekali menghabiskan daya batterai jika di pakai dalam aktifitas berat, namun jika dalam aktifitas wajar maka jenis processor ini akan sama saja seperti processor lainnya yang super irit dalam konsumsi daya.

Apakah processor ini bertenaga? jelas sekali bertenaga terbukti saat ini MediaTek adalah sebuah pembuat processor yang pertama kali membuat inti core sebanyak 10 buah atau kerap disebut deca-core, dengan adanya 10 inti ini maka kegiatan seperti bermain game berat akan bisa di libas habis tanpa adanya lags, juga perlu kalian ketahui faktor dalam menjalankan games atau aplikasi berat itu bukan sepenuhnya di jalankan oleh processor namun juga dari pengolahan grapik dan juga RAM pada smartphone tersebut, dan biasanya MediaTek ini sudah terintegrasi dengan pengolah grapik (GPU) yang bernama MALI.


Fitur lainnya yang menjadi kelebihan MediaTek ini adalah juga memiliki kemampuan fast charging yang di beri nama Pump Express, kinerja dari teknologi ini sama saja seperti Qualcomm Fast Charging 3.0 yang dapat melakukan charge batterai semartphone dalam waktu yang singkat, dan untuk konfigurasi lainnya akan sama saja seperti processor modern kebanyakan.

Dari segi pengembangan pihak ketika atau lebih sering disebut para opreker OS Android, perlakuan device dengan jenis processor MediaTek ini nampak berbeda dan terkesan lebih sulit, karena prioritas pengembang jempolan memang hampir sepeunhnya terpusat pada smartphone dengan jenis processor Qualcomm Snapdragon, jadi tidak mengherankan jika device bermesin MediaTek perkembangan custom rom, mod dan lainnya akan terkesan lamban.

Dari artikel ini seharusnya kalian sudah mengetahui bahwa processor MediaTek ini mempunyai kualitas dan juga pastinya bertenaga, bukti utama processor MediaTek ini mempunyai kelebihan tersendiri ialah processor ini juga di gunakan oleh vendor besar seperti SONY, Xiaomi, Samsung, LG dan lainnya. dengan demikian masih kah kalian berpikir processor MediaTek itu jelek dan tidak punya kualitas? jika iya berarti ada sedikit cacat produksi dalam otak kalian.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot