RILIS ARTIKEL TERBARU :


Seperti yang sudah kalian ketahui Custom ROM Android MIUI memang menjadi salah satu Custom ROM terbaik saat ini, yang menjadi alasan utama argumen tersebut ialah karena pada MIUI kalian akan mendapat banyak sekali fitur unik yang jarang di temukan di banyak smartphone, dan yang paling mengesankan dari MIUI adalah kalian dapat berganti tema sesuka hati kalian, dan juga dapat mengkombinasikan berbagai elemen tema dari satu kelainnya, namun nampaknya pada MIUI 8 kehadiran fitur ini tidak banyak di ketahui penggunannya.

Sebelumnya pada seri MIUI 7 akses customize themes ini dapat langsung di gunakan dan terlihat pada aplikasi themes default MIUI, namun jika kalian menggunakan MIUI 8 akses customize themes tersebut di pastikan akan hilang pada home screen aplikasi themes, namun bukan berarti kemampuan unik ROM MIUI ini hilang, melainkan posisi fitur ini berubah dan di pastikan banyak orang yang tidak mengetahui fitur ini tetap ada pada MIUI 8.


Namun sangat disayangkan kemampuan customize themes pada MIUI 8 ini sangat terbatas, tidak seperti pada MIUI 6 atau 7 yang pada fitur customize themes ini lengkap, pada MIUI 8 kalian hanya bisa mengganti icon, statusbar dan lainnya, namun untuk konfigurasi font, boot sound tidak akan di temukan lagi.

Lalu bagaimana cara mengakses fitur customize themes tersebut? syarat yang perlu kalian lakukan pertama kali ialah kalian harus log-in dulu dengan akun Mi Account kalian, lalu buka aplikasi themes, pada bagian kiri atas kalian akan melihat icon berbentuk kepala manusia, dan pada tahap ini kalian harus menekan icon tersebut, dan secara langsung akan beralih pada jendela baru, dan pada tahap ini harusnya kalian sudah bisa melihat menu lis dengan nama "customize themes" dan jika kalian menekan menu tersebut kalian sudah bisa mengganti beberapa elemen pada themes yang kalian pakai saat ini, lebih jelasnya lihat screenshot di bawah ini.

Dengan demikian anggapan bahwa MIUI 8 tidak se flexible MIUI 6/7 itu sudah salah besar, beberapa fitur orisinil MIUI terdahulu tetap ada, meski ada beberapa komponen fitur penting juga di hilangkan, namun sejauh ini MIUI 8 masih tetap menjadi yang terbaik dan paling kaya fitur serta mempunyai tampilan yang lebih fresh dan unik.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot