RILIS ARTIKEL TERBARU :


Aplikasi satu ini memang sekarang menjadi primadona bagi mereka yang ingin mengedit foto agar hasilnya tampak lebih keren, dan untuk kalian ketahui adalah bahwa Snapseed sekarang ini bukan hanya menjadi sebuah aplikasi yang dapat mengatur pencahayaan atau bahkan menambahkan filter khusus saja, namun semakin kesini aplikasi Snapseed ini juga sudah di dukung dengan penambahan fitur Text yang pastinya akan membuat foto kalian lebih keren.

Pada tutorial kali ini, kita akan mencoba melakukan implementasi terhadap editing foto selfie di barengi dengan gambar Text, untuk sumber foto sendiri diambil melalui Google gambar yang di ambil secara acak, namun pastinya pilihannya adalah seorang gadis yang cantik dan gaya yang keren sebagai sampel editing tutorial pada artikel ini.


Hal pertama yang perlu kalian lakukan ialah, kalian bisa memulainya dengan mendownload atau melakukan update aplikasi Snapseed ini pada versi paling baru, jika sudah maka buka aplikasi Snapseed dan pilih foto kalian dan selanjutnya edit dengan Snapseed.

Tahap pertama, lakukan adjustment pada foto dengan penyesuaian secara manual pada menu Tune Image, pada tahap ini atur komponen utama dari foto seperti Brightness, Saturation, Shadows dan Highlight, fitur Highlight pada tutorial ini di gunakan untuk membuat backlight foto lebih terang, lalu untuk fitur Shadows di gunakan agar komponen warna hitam yang di hasilkan tampak lebih pekat, sehingga hasilnya akan lebih natural, atur pada angka level yang wajar dan jangan berlebihan.


Tahap kedua, masuk pada menu Selective, lalu arahkan pada spot gambar mana yang akan di sesuaikan lebih jauh, untuk itu atur komposisi brightness dan saturationnya dengan angka level yang kalian kehendaki.


Sebagai pilihan optional, pada tutorial ini admin menggunakan fitur Lens Blur untuk membuat foto lebih fokus dan meninggalkan hasil yang blur pada background foto tersebut, namun jika kalian tidak menggunakan fungsi ini pun juga bukan suatu masalah.

Tahap ketiga, pada saat ini kalian bisa menambahkan filter keren pada menu Vintage, pilih filter mana yang kalian hendaki dan lanjut pada tahap selanjutnya.


Tahap keempat, lalu sebagai langkah terakhir, kalian bisa menambahkan Text dengan gaya yang keren pada foto kalian, pada aplikasi Snapseed ini sudah mendukung beberapa style Text yang keren dan sangat kekinian, jadi yang perlu kalian lakukan ialah membuat sebuah tulisan Text, lalu atur Style, dan warna dari Text atau Background text tersebut, ingat buat senatural mungkin dan jangan memaksa pada peletakannya,


Selesai, simpan foto hasil editan kalian dan saat ini kalian sudah bisa memamerkan foto selfie kalian yang sudah di edit menjadi tampak lebih cantik dan tentu saja akan lebih keren dengan hadirnya penambahan Text, berikut adalah hasil sampel foto selfie dengan Text yang sudah di edit melalui aplikasi Snapseed.


Sebagai penutup, sekali lagi di ingatkan bahwa foto yang baik itu adalah foto yang natural, dalam artian buka sekedar foto tanpa editing, namun editing yang menggunakan konsep keseimbangan antara foto dan juga editingnya, jadi usakan edit foto tersebut dengan perasaan dan juga jangan lupa tanamkan ide terlebih dahulu agar foto kalian dapat di terjemahkan menjadi sebuah foto yang mempunyai sebuah cerita.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot