RILIS ARTIKEL TERBARU :


Saat ini menghasilkan foto selfie yang bagus dan indah pasti banyak di inginkan banyak orang, untuk mendukung hal tersebut saat ini sudah banyak smartphone di dukung dengan teknologi camera selfie yang sudah sangat mumpuni, namun pada kenyataannya tidak semua orang dapat bisa menghasilkan foto selfie yang bagus secara original, nah untuk itu disinilah peran aplikasi editing untuk memperindah hasil foto selfie tersebut, dan saat ini aplikasi yang sangat baik dalam mengolah foto paling ternama adalah Snapseed.

Perlu kalian ketahui, aplikasi Snapseed ini bukanlah sebuah aplikasi editing foto mobile yang terkesan alay dengan fitur yang agak rame, melainkan aplikasi Snapseed ini adalah sebuah aplikasi adjustment atau pengolahan filter manual atau pun secara otomatis dan semua fitur tersebut dapat kalian setting dengan kemauan kalian sendiri, hasilnya sudah jelas sangat memuaskan, namun banyak yang tidak tau cara menggunakan aplikasi ini, untuk itu artikel ini di buat sebagai gambaran umum, bagaimana sih cara membuat foto selfie yang bagus dengan aplikasi Snapseed ini.


Pada tutorial ini sumber foto sebagai sampel akan diambil secara acak dari Google gambar, namun mengingat admin adalah seoarang laki-laki tulen, jadi terpaksa memilih foto seorang perempuan yang cantik dan akan di buat menjadi lebih cantik lagi dan seakan mempunyai cerita dari foto tersebut.


Tahap pertama, segera lakukan penyesuaian pada menu Tune Image terhadap Brightness, Contrast dan Saturation, perlu di ingat patokan level angka yang terdapat pada screenshot bukanlah angka mutlak, melainkan kalian hanya perlu menyesuaikan dengan gaya dan kemauan kalian pada level angka tersebut, sekali lagi buatlah senatural mungkin.


Tahap kedua, masuk pada menu Selective, lalu arahkan spot penyesuaian khusus pada bagian yang akan di buat kuat brightness dan saturationnya, sekali lagi buat angka level yang sesuai dan senatural mungkin.


Tahap ketiga, masuk pada menu Vignette, cara ini dilakukan untuk membuat foto lebih dramatis dan terkesan berfokus pada wajah pengguna foto selfie tersebut, atur pada level angka yang masuk akal dan seimbang.


Tahap ke-empat, sekarang saatnya masuk pada tahap pengolahan foto dengan teknik filter, pada kali ini admin akan menggunakan filter Glow yang akan membuat foto selfie tampak lebih bersinar, silahkan kalian pilih filter nomor berapa yang akan kalian gunakan, namun disini admin gunakan filter nomor 1, karena sangat cocok dengan gaya foto gambar selfie tersebut, lalu atur level Glownya sehingga tampak lebih memancarkan kecantikan orang yang di dalam foto tersebut.


Tahap terakhir, agar foto terkesan lebih indah, sebagai pilihan optional kalian bisa menambah filter pada menu Vintage, filter ini umumnya sudah sangat bagus tanpa di sesuaikan secara manual lagi, namun jika kalian masih merasa cukup kurang kalian bisa melakukan settingan angka level kalian sendiri, dan terakhir pilih filter mana yang kalian rasa paling cocok dengan tema foto selfie tersebut.


Selesai, simpan foto dan saat ini kalian sudah bisa memperlihatkan foto selfie cantik kalian ke medsos atau bahkan menjadi wallpaper utama device kalian, berikut adalah beberapa hasil foto selfie dari hasil editing melalui aplikasi Snapseed.


Untuk informasi tambahan, bahwa tutorial yang di buat kali ini memang dasarnya saja, namun sudah sangat cukup untuk membuat foto selfie tampak sangat mengaggumkan dari pada versi reguler tanpa editingnya, namun perlu di ingat kembali sebuah foto yang bagus dan indah itu adalah yang natural, jadi dalam melakukan settingan Snapseed sangat disarankan melakukannya dengan perasaan agar foto yang di edit akan menghasilkan nilai keindahan tersendiri.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot