Begini cara fix USB MTP yang error pada semua smartphone Android


Dadroidrd.com, Apa jadinya jika device Android kalian tidak bisa terkoneksi pada PC atau laptop kalian dengan baik? tentu saja kalian akan kesal karena kalian tidak bisa memindahkan data penting kalian mungkin bsia berupa foto, dokumen atau lainnya dari smartphe ke PC ataupun sebaliknya, namun kalian tidak perlu khwatir karena cara memperbaiki hal ini sangat mudah untuk di lakukan, namun juga di perlukan persyaratan khusus untuk bisa melakukan perbaikan tersebut.

Untuk kalian ketahui ada banyak faktor yang menyebabkan device Android kalian tidak bisa terhubung ke PC dari koneksi USB MTP, dan sejauh ini memang ada 2 alasan, mengapa device kalian tidak bisa terhubung melalui USB MTP ke PC kalian yaitu adalah :
1. PC atau Laptop kalian yang Error, kebanyakan karena driver USB gagal terinstall dan lain sebagainya, terutama pada masalah OS PC atau Laptop itu sendiri.
2. Device atau smartphone kalian yang memang Error atau di temukan bugs pada kemampuan USB MTP nya, dan hal ini sangat terjadi pada mereka yang senang gonta-ganti custom ROM, kernel, mod, dan custom Recovery.

Nah, dengan demikian jika masalah muncul dari point nomor 1, maka ada baiknya kalian segera menginstall driver yang di butuhkan atau kalau perlu install ulang OS, namun jika masalah muncul dari point nomor 2, maka artikel ini dapat membantu kalian, dengan demikian kalian bisa mengikuti tutorial ini secara teliti.

Persyaratan yang di perlukan dan mutlak di penuhi :
1. Device sudah dalam keadaan Full ROOT.
2. Custom recovery seperti TWRP sudah terisntall dengan baik pada device kalian.
3. Download file fix USB MTP DISINI.

Cara pengerjaan :
1. Silahkan kalian download terlebih dahulu file fix USB MTP tersebut, lalu copy atau pindahkan ke Internal memory kalian, pada tempat yang mudah kalian akses.
2. Selanjutnya silahkan masuk pada mode Recovery, saran saya gunakan TWRP.
3. Pilih file fix USB MTP dan lakukan flash.
4. Reboot.

Dengan demikian masalah device Android kalian yang tidak bisa terkoneksi ke PC atau Laptop pada mode USB MTP sudah sepenuhnya di perbaiki, dan jika masih saja tidak berhasil maka kalian perlu mempertimbangkan untuk melakukan install ulang OS PC atau Laptop kalian, namun jika masih tetap tidak berhasil ketika PC atau Laptop sudah di Install ulang, maka kini giliran device kalian yang harus di install ke stock ROM terlebih dahulu agar data penting kalian dapat kalian pindahkan dengan aman. 

0 komentar: