Ini dia penampakan Sailfish OS pada device Sony Xperia X


Memang bukan menjadi rahasia lagi, ketika Sony merencenakan sebuah sistem operasi alternative pengganti Android di masa depan dengan membawa Jollo Sailfish OS kepada beberapa jajaran smartphone yang mereka miliki, dan benar saja untuk kesepakatan ini memang sudah terjalin dalam beberapa bulan belakangan, menariknya pada blog resmi Jolla Sailfish kini sudah di tampakan OS Sailfish ini bertengger dalam sebuah device Sony Xperia X.

Menurut kabar yang beredar, pada bulan ini pihak Jolla akan secara resmi melakukan test pertama OS ini pada Sony Xperia X dan akan memberikan hasil detailnya di lain waktu, untuk sekarang ini yang terlihat hanya ada beberapa foto asli dari OS ini yang telah terpasang pada Sony Xperia X, dan beberapa bagian yang di perlihatkan antara lain adalah, bagian kamera, homescreen dan juga statusbar.


Apakah OS ini akan berjalan secara tunggal atau dual boot? kemungkinan yang paling besar nantinya jika sudah tersedia untuk jajaran Sony Xperia X maka OS Sailfish ini akan di buat secara dual boot dengan OS default Android, jadi kemungkinan nantinya penggunan dapat memilih OS mana yang akan di gunakan, meski dengan kerugian akan memakan size memory yang besar.

Sekedar informasi tambahan, device Sony Xperia X yang di gunakan pada testing Sailfish OS ini adalah yang berversi Single SIM, dan di katakan di masa depan OS ini akan lebih banyak menjangkau smartphone yang ada di luar sana, dengan demikian nampaknya di masa depan OS alternatif pengganti Android yang paling besar kemungkinan eksisnya salah satunya adalah Jolla Sailfish OS.

sumber jolla

0 komentar: