RILIS ARTIKEL TERBARU :


Versi terbaru dari custom ROM MIUI memang banyak mendapat respon positif dari para pengguna device Xiaomi di luar sana, hampir semua semua jajaran device Xiaomi yang di jual mendapat update ke MIUI 9, dan sama seperti pada MIUI 8, ternyata melakukan ROOT pada MIUI 9 ini sama mudahnya untuk di lakukan.

Hanya saja, ada persyaratan utama yang mesti kalian lakukan sebelum bisa mendapat akses ROOT secara penuh, yaitu adalah device kalian harus sudah berada dalam kondisi Unlock Bootloader, jika tidak maka akan mustahil melakukan ROOT pada MIUI 9 dan cara melakukan ROOT pada MIUI 9 sepertinya hanya akan ampuh menggunakan cara ini, karena cara ROOT di device Xiaomi Locked Bootloader sudah tidak bisa lagi untuk di lakukan sekarang.

Metode ROOT pada MIUI 9 ini secara garis besarnya membutuhkan 2 komponen utama yaitu adalah file rooting yaitu SuperSU dan tool Recovery yaitu TWRP, hanya saja untuk tool TWRP untuk jajaran smartphone Xiaomi baru, tool ini kemungkinan belum tersedia sekarang, namun untuk seri lawas di pastikan tool ini sudah tersedia dan sudah bisa di pasangkan pada device kalian.

Lalu, bagaimana cara melakukan ROOT-nya? sangat mudah ikuti langkah-langkah ini :
1. Silahkan kalian download dulu komponen file SuperSU-nya DISINI, copy atau pindahkan ke internal storage device kalian.
2. Pasang TWRP pada device Xiaomi kalian, bisa dengan mudah di lakukan dengan metode fastboot cia CMD, dengan syarat device sudah Unlock Bootloader sebelumnya.
3. Masuk pada mode TWRP, lalu flash saja file SuperSU yang sudah kalian download tadi.
4. Untuk bisa melihat hasilnya, silahkan kalian reboot device kalian.
5. Selesai

Dengan mengikuti tutorial diatas di pastikan device kalian akan berhasil mendapatkan akses ROOT secara penuh, namun dengan kondisi khusus, semua persyaratan harus sudah sesuai seperti yang di jelaskan di atas, dan jangan khwatir metode ROOT ini tidak akan membuat device kalian bootloop atau bahkan Brick, jika semua cara sudah benar maka 100% device kalian akan Rooted.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot