RILIS ARTIKEL TERBARU :


Jika kalian penyuka smartphone dengan keunggulan kamera selfienya yang hebat, maka tidak bukan dan tidak lain jawabannya adalah smartphone Oppo F3 atau Oppo F3 Plus, sudah terbukti bahwa device ini mampu membuat hasil foto selfie kalian terlihat luar biasa, karena kedua device ini menggunakan hardware dan spesifikasi kamera yang premium, terbukti dari angka penjualan device ini yang terus meningkat, maka dapat kita asumsikan bahwa smartphone kamera selfie yang paling banyak di gunakan, bisa jadi salah satunya datang dari Oppo F3 atau Oppo F3 Plus.

Namun, namanya juga smartphone Android pasti saja lambat laun akan mengalami masalah, dan masalah paling sering di jumpai adalah melambatnya kinerja smartphone tersebut, karena banyak sekali penumbukan cache dan junk file, lalu masalah lain juga kerap muncul seperti masalah bootloop hingga brick, faktanya Oppo F3 dan F3 Plus juga tidak bisa lepas dari masalah ini.

Kabar baiknya adalah bahwa kalian tidak perlu khwatir berlebihan akan masalah yang akan terjadi di atas, karena pasalnya Oppo sendiri juga sudah menyertakan sebuah tool pendukung untuk bisa mengatasi masalah-masalah tersebut, dan benar sekali tool ini sudah siap untuk kalian gunakan kapan saja, namun dalam kondisi khusus bahwa device kalian tidak hard brick atau deep dead.

Ya, benar sekali tool tersebut adalah Recovery mode yang secara default sudah ada pada semua device Oppo, hanya saja untuk mengaksesnya di perlukan sebuah cara khusus, dan benar sekali dengan kemampuan tool recovery ini, masalah seperti device yang melambat hingga bootloop dapat kalian atasi dengan mudah dan cepat tentunya.

Berikut adalah langkah untuk memperbaiki device Oppo F3 dan F3 Plus yang mengalami masalah bootloop, brick ringan atau kinerja devicenya mulai melambat :
1. Silahkan matikan device kalian secara total dengan melakukan Power OFF
2. Jika device kalian sudah berada pada kondisi Power Off, tekan tombol Volume Down (-) dan Power berbarengan, tunggu hingga device booting.
3. Secara otomatis kalian akan di bawa ke menu Recovery, tahap pertama kalian bisa pilih bahasa "English"
4. Akan terdapat beberapa opsi, pilih opsi yang bertuliskan "Wipe data and Cache"
5. Proses akan berjalan dengan sangat cepat, setelah selesai Reboot device kalian.
6. Done

Sebagai catatan khusus, jika kalian melakukan cara di atas maka semua aplikasi yang sudah terinstall akan hilang, lebih seperti melakukan factory reset pada smartphone Android umumnya, dan metode ini hanya bisa di lakukan jika masalah bootloop atau brick bukan terjadi karena kalian gagal dalam melakukan update secara OTA, di luar dari masalah itu tutorial ini di jamin akan bisa di gunakan kapan saja.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot