RILIS ARTIKEL TERBARU :


Jajaran smartphone Xiaomi baru yang di keluarkan oleh pihak Xiaomi saat ini memang hadir dengan konfigurasi locked bootloader secara default-nya, dan kekurangan dari hal ini ialah jika device mengalami kasus bricked atau kerap di sebut dengan hard brick dengan kondisi seperti stuck pada logo Mi, atau stuck pada mode fastboot atau bahkan mati total hanya getarnya saja, maka cara memperbaikinya adalah dengan melakukan flash ulang.

Namun, sayangnya melakukan flash ulang akan sangat mustahil di lakukan pada Xiaomi dengan kondisi Locked Bootloader, meski dulu masih bisa di selamatkan dengan menggunakan mode EDL, namun sekarang fitur EDL sudah di kunci oleh pihak Xiaomi, dan pihak Xiaomi hanya memperbolehkan penggunanya melakukan fastboot, jika device Xiaominya sudah melakukan Unlock Bootloader.

Tahu kah kalian bahwa masih ada satu cara lagi memperbaiki Xiaomi Mi6 yang mengalami masalah seperti hard brick dengan cara melakukan flashing atau fastboot via metode Test Point, namun, sangat di tekankan disini bahwa kalian perlu keahlian khusus dalam mengikuti tutorial ini, karena metode ini langsung terkait dengan hardware Xiaomi Mi6, berikut adalah caranya:

1. Persiapkan Xiaomi Mi6 yang sudah dalam kondisi brick atau semacamnya, lalu buka bagian case belakang smartphone tersebut secara hati-hati agar tidak merusak komponen perekatnya.
2. Lalu kalian akan melihat komponen pelindung motherboard, disini kalian perlu melepaskan pelindung tersebut dan kalian baru akan melihat 2 buah pin Test Point yang akan di gunakan nantinya, terletak di bagian kiri atas.
3. Silahkan sambungkan kedua buah pin ini menggunakan kawat atau alat metal lainnya.
4. Terakhir silahkan flash device Xiaomi Mi6 kalian secara biasa.

Dengan demikian metode unbrick Xiaomi Mi6 dengan Test Point ini memang terkesan sederhana, namun tantangannya adalah pada bagian case belakang smartphone yang jika rusak maka akan sulit untuk di pasangkan kembali, maka dari itu di perlukan sebuah kemampuan khusus dalam menggunakan metode ini dan tidak semua orang bisa mengaplikasikannya.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot