RILIS ARTIKEL TERBARU :


Xiaomi Mi A1 adalah sebuah smartphone yang spesial bagi beberapa kalangan penyuka smartphone Android terkhusu untuk penyuka device Android keluran Xiaomi, karena pasalnya device ini memberikan pengalaman baru dalam menggunakan smartphone Android yang berkerja sama dengan Google dalam program Android One.

Dengan demikian, ROM yang terdapat pada device Xiaomi Mi A1 adalah ROM Android murni dan bukan MIUI, di samping itu beragam kemudahan juga di tawarkan pada device spesial Xiaomi ini, seperti kemudahan dalam melakukan Unlock Bootloader dan juga melakukan flash ulang atau Fastboot itu sendiri, cara melakukan fastboot pada device Xiaomi Mi A1 ini sama saja seperti device Xiaomi yang lain, tetap menggunakan aplikasi Mi Flash sebagai tool utamanya.

Syarat yang di perlukan adalah :
1. PC atau Laptop
2. USB Cable
3. Tool Mi Flash bisa di download DISINI, dan file Fastboot ROM-nya DISINI.
4. Xiaomi Mi A1 dengan baterai di atas 50%
5. Disable Driver Signature Enforcement, tutorial DISINI
6. Unlock Bootloader (wajib) DISINI

Cara pengerjaanya:
1. Install dulu terlebih dahulu aplikasi Mi Flash yang sudah di download.
2. Ekstrak file Fastboot ROM yang sudah di download sebelumnya, ingat yang di extract itu file yang punya extension .tgz, jadi kalian harus melakukan 2 kali extract setelah file fastboot selesai di download.
3. Buka aplikasi Mi Flash, Lalu buka direktori dimana tempat kalian melakukan ekstrak file Fastboot ROM sebelumnya.
4. Selanjutnya tekan tombol Volume Down (-) dan Power berbarengan untuk masuk mode fastboot, lalu koneksikan device kalian ke PC dengan kabel USB ketika device sudah masuk dalam mode fastboot.
5. Selanjutnya kalian akan melihat device kalian akan terbaca oleh aplikasi Mi Flash.
6. Langkah selanjutnya adalah tekan tombol Fresh terlebih dahulu untuk memastikan, lalu tekan tombol Flash pada aplikasi Mi Flash.
7. Tunggu sampai proses selesai, kemudian Reboot.
8. Done.

Untuk detailnya bisa lihat screenshot berikut


Pilih script flash sesuai kehendak kalian :


Perhatikan disana ada terdapat 3 buah script, yang di mana setiap bagian script memiliki fungsi yang berbeda, dari nama scriptnya sendiri sudah di ketahui bahwa setiap script mempunyai fungsi untuk menghapus semua data termasuk internal memory, atau menghapus data tanpa menghapus file di internal memory, dan yang terakhir menghapus data kecuali menghapus data aplikasi, cache, settingan dan files memory internal, untuk itu sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kemauan kalian.

Jika pada metode ini kalian gagal dalam melakukan Fastboot, maka solusi dari kami adalah gunakan Mode Download atau EDL pada Xiaomi Mi A1 kalian, untuk itu kalian bisa mengikuti tutorialnya DISINI.

Terakhir, kami sangat merekomendasikan gunakan versi windows 64-bit agar mendapat hasil yang maksimal dan tanpa error, tutorial ini sudah di uji coba sebelumnya, dan berhasil 100% asal sesuai dengan langkah-langkah dan persyatan yang di sebutkan di atas, proses fastboot pada Xiaomi Mi A1 ini akan berlangsung kurang dari 10 menit dan akan memakan waktu 5-10 menit pada booting pertamanya.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot