RILIS ARTIKEL TERBARU :


Kalian semua pasti pernah mengalami paling tidak sekali seumur hidup, hal yang sangat menyebalkan dalam menggunakan smartphone Android seperti Hang bukan? masalah ini bisa terjadi di semua smartphone mau itu yang branded, smartphone mahal, smartphone dengan spesifikasi monster, semua smartphone Android itu sama sebenarnya dan pasti lambat laun akan pernah mengalami yang namanya Hang!.

Hang sendiri adalah kasus di mana smartphone kalian tidak bisa di operasikan mau itu di pencet di kunci atau di apapakan tidak bisa, dan biasanya identik dengan ciri terkekang dalam suatu tampilan tanpa bisa di keluarkan atau di navigasikan. Nah, sebenarnya kalian tidak perlu panik untuk bisa mengatasi hal ini, caranya cukup mudah dan simple, tetapi sebelum itu kalian harus tahu kenapa Hang ini bisa terjadi, sehingga di kemudian waktu kalian bisa menghindari hal yang menyebalkan seperti ini.

Hang biasanya terjadi karena hal-hal berikut :
1. Layar smartphone terus-terusan menyala dalam waktu yang sangat lama.
2. RAM smartphone kalian habis.
3. Smartphone mengalami Overheat.
4. Terjadi crash pada system.
5. Cache tidak kalian bersihkan secara berkala.
6. Smartphone kalian sudah mulai menua, sehingga processor dan komponen inti lainnya sudah mulai melemah, dampaknya performa akan melamban dan sering kali Hang!.

Faktanya, ke-6 faktor diatas adalah penyebab utama kenapa smartphone itu bisa Hang, lalu pembahasan utamanya adalah bagaimana sih cara penyelesaiannya? logikanya sama seperti saat menggunakan PC atau Laptop, jika Hang maka tekan saja tombol power dalam kurun waktu yang agak lamaan, dan penyelesaian Hang! pada smartphone itu juga sama saja yaitu tinggal tekan saja tombol power dengan tempo waktu lebih dari 3 detik!

Benar saja, ini tidak mengada-ada coba saja jika kalian tidak percaya, dan hebatnya lagi trik ini bisa kalian implementasikan pada semua jenis smartphone Android, bahkan yang system non-Android pun, cara penyelesaian Hang-nya tetap akan sama saja, jadi kesimpulannya untuk bisa mengatasi masalah Hang kalian hanya perlu menekan Power Button kurang lebih 5 Detik saja!

Kebanyakan smartphone Android saat ini jika terjadi Hang maka devicenya akan restart dengan sendirinya, namun, dalam kasus tertentu Hang akan terus terjadi dalam waktu yang lama, dan device tidak kunjung reboot, maka penyelesaiannya adalah seperti yang sudah di sebutkan di atas.

Jika, device kalian sudah berhasil keluar dari mode Hang!, maka langkah selanjutnya adalah dengan cara mengidentifikasi ke-6 fakto yang sudah di sebutkan di atas, harusnya jika hal-hal tersebut sudah kalian hindari dan perbaiki, maka masalah menyebalkan seperti Hang ini tidak akan terjadi lagi.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot