Cara mudah pasang TWRP Xiaomi Mi 5C


Dadroidrd.com, Apakah kalian para pengguna Xiaomi Mi 5C merasa tidak puas dengan Recovery bawaan MIUI yang di rasa fiturnyas angat terbatas? jika ia maka solusinya adalah kalian perlu memasangkan Custom Recovery semacam TWRP, dan hebatnya lagi TWRP untuk Xiaomi Mi 5C ini sudah hadir dengan fitur dan fungsional yang sangat stable.

Jika kalian memang ingin memasangkan TWRP tersebut, maka kalian perlu memenuhi syarat di yang sudah di sebutkan di bawah ini, dan satu hal lagi, lakukan tutorial ini dengan sangat hati-hati dan teliti, jika setiap langkah kalian ikuti dengan benar, maka 100% TWRP ini dapat terinstall dengan baik di device kalian.

Satu hal yang penting lagi, kalian perlu melakukan backup data kalian sebelum mengikuti tutorial ini, karena dalam proses installasi TWRP ini, kemungkinan kita akan melakukan format data, jadi backup dulu data penting kalian di internal storage.

Syarat utama sebelum memasangkan TWRP :
1. Unlock Bootloader, tutorial DISINI
2. PC atau Laptop
3. USB Cable.
4. Driver ADB dan Fastboot, download DISINI
5. File custom recovery TWRP DISINI
6. File mod no verity download DISINI

Cara pengerjaan:
1. Untuk yang pertama File TWRP yang sudah terdownload extract dan langsung di rename menjadi twrp.img, lalu untuk file no verity yang sudah kalian download tadi, kalian save atau pindahkan pada internal memory smartphone Xiaomi Mi 5C kalian, selanjutny asilahkan kalian matikan device Xiaomi Mi6 kalian dalam keadaan power off.
2. selanjutnya masuk ke dalam fastboot mode dengan menekan tombol volume down (-) dan power berbarengan hingga masuk pada mode fastboot dengan sempurna.
3. Silahkan koneksikan device kalian yang sudah masuk dalam mode fastboot tersebut ke PC dengan USB Cable.
4. Buka Command Prompt (CMD) selanjutnya navigasikan kedalam direktori pada file fastboot yang sudah kalian pasang di PC sebelumnya.
5. Pada jendela CMD silahkan ketika perintah

fastboot flash recovery twrp.img

6. Tunggu sampai proses selesai, jika sudah beres silahkan reboot device kalian dengan mengetikan command berikut di CMD.

Fastboot Reboot

7. untuk ini seharusnya TWRP sudah berhasil terpasang, dan harusnya pada booting pertama device kalian akan masuk pada mode TWRP, namun jika tidak kalian bisa masuk dalam mode TWRP ini secara manual dengan cara menekan tombol Volume up (+)  juga Power berbarengan dalam keadaan device power off hingga masuk kedalam mode TWRP recovery.
8. Jika TWRP kalian terkunci dan minta password, maka kalian perlu melakukan Format Data, caranya adalah dengan menekan fitur Wipe pada menu TWRP, tetapi jika TWRP kalian tidak terkunci maka lanjut ke tahap selanjutnya
9. Pada tahap ini kalian perlu melakukan installasi pada file no verity yang sudah di download tadi, proses akan berjalan dengan sangat cepat.
10. Selesai reboot device kalian.

Dengan demikian TWRP sudah berhasil terpasang di device Xiaomi Mi 5C kalian, untuk kebutuhan kalian selanjutnya, kalian bisa sesuaikan sendiri, karena saat ini device kalian sudah bisa di pasangi berbagai macam mod yang berkaitan dengan system dan yang terakhir ingat! selalu backup data penting kalian sebelum mengikuti tutorial diatas.

0 komentar: