RILIS ARTIKEL TERBARU :


Siapa sih yang gak panik jika smartphone kesayangan nyemplung ke air? masih baik jika smartphonennya tahan air, jika tidak, kiamatlah dunia! 

Mungkin seperti itu yang mereka rasakan, namun nyatanya di luar sana banyak sekali kekonyolan yang di lakukan pengguna smartphone jika devicenya kemasukan air.

Faktanya kekonyolan ini malah akan memperparah kondisi smartphone kalian, dan hampir seluruh kasus kemasukan air ini, smartphonenya akan matot dan pasti sudah pergi ke alam baka.


Hindari beberapa hal dibawah ini jika Smartphone Android terkena air


Lalu apa saja hal konyol yang sering terjadi dan apa sih yang meski kalian lakukan jika smartphone kalian kemasukan air?


Berteriak sekeras-kerasnya


Ini hal pertama yang pasti di lakukan orang ketika smartphonennya nyemplung dalam air, ya berteriak! faktanya hal ini 0% tidak akan membuat smartphone kalian baik lagi, 

Karena dengan kalian berteriak dengan ratio yang lama, maka air sudah pasti akan membanjiri semua komponen elektronik dalam smartphone kalian, alhasil device kalian lemes dan modar.


Galau tak karuan


Nyatanya bukan hanya cinta yang bisa membuat galau tingkat semesta, smartphone yang kemasukan air pun bisa membuat bencana serupa.

Ini pasti terjadi kepada pengguna smartphone yang devicenya sudah tenggelam, salah siapa juga sih, kenapa juga smartphonennya tidak di ajarkan teknik berenang sebelumnya, kan jadi tenggelam tuh.


Dicelupin lagi ke air


Ini benar-benar kacau, masa iya smartphone di buat layaknya teh celup, kan konyol! nyatannya hal ini banyak di lakukan orang, katanya dengan mencelupkan smartphone ke air lagi, maka air yang ada di dalam komponen mesin akan ikut keluar, logikannya seperti telinga yang kemasukan air.

Lalu apakah benar demikian? faktanya benar sekali hal ini benar-benar dapat membuat smartphone kalian kembali hidup dengan persentasi kesuksesan 0%.


Langsung di hidupkan


Salah besar ini, ya jika sesudah nyemplung di air devicenya harus di keringkan dulu, hingga benar-benar tidak ada air lagi di dalamnya, jika masih ada tamatlah sudah.

Karena komponennya bakal korsleting, dan akan merusak semua komponen elektrik dalam smartphone kalian, jadi jangan lakukan hal ini, tolonglah.


Di kucek-kucek


Ya ini salah juga ini, masa ia smartphonenya di kucek-kucek, lu pikir kecap asin di kucek-kucek, faktanya jika smartphone kalian kemasukan air, jangan di kucek, soalnya air yang tertahan di dalam smartphone kalian akan menyebar ke komponen lain, dan itu sangat membayahkan.

Lalu, cara yang benar seperti apa? mudah sekali, kalian hanya perlu membongkar smartphone kalian, jika tidak bisa di bongkar karena smartphonenya ber-tipe baterai tertanam.

Maka kalian hanya perlu menjemurnya di bawah terik matahari, atau mengeringkannya dengan hair dryer, ingat jangan pernah hidupkan smartphone kalian, sebelum kalian benar-benar yakin bahwa air dalam smartphone kalian sudah kering.

Sebenarnya ada sih cara efektif namun tidak efisien, dan ini sangat manjur, dan itu adalah membawa smartphonenya ke tukan service! udah beres gitu aja. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot