RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara Relock Bootloader Xiaomi Mi A2 (Jasmine) dan Mi A2 Lite hanya dengan CMD

Seperti yang kami bilang di postingan sebelumnya bahwa melakukan Unlock Bootloader di seri Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite memang sangat terasa spesial, karena kalian tidak perlu membutuhkan waktu yang lama agar bisa mendapatkan predikat Unlock Bootloader tersebut, nyatanya jika melakukan Unlock Bootloader di Xiaomi Mi A2 dan A2 Lite sangat mudah hanya dengan modal CMD, maka cara melakukan Relock Bootloadernya pun juga sama mudahnya.

Tetapi, perlu kalian ingat melakukan Relock Bootloader ini akan berpotensi membuat device kalian Bootloop, Brick atau kehilangan semua data di Internal Memory Xiaomi Mi A2 (Jasmine) atau Mi A2 Lite, jadi sebelum kalian melakukan tutorial di bawah ini, kalian harus siap dengan segala konsekuensi terburuknya, ok!

Cara Relock Bootloader Xiaomi Mi A2 (Jasmine) dan Mi A2 Lite hanya dengan CMD


Selanjutnya, disini kami hanya akan membuatkan tutorial Relock Bootloadernya saja, penulisan hingga contoh kasusnya sudah kami sebutkan secara jelas dan terbukti ampuh dan berhasil, namun beda device beda rasa, mungkin seperti itu, maka dengan demikian kalian harus melakukan hal di bawah ini dengan resiko yang akan kalian tanggung sendiri.


Persyaratan utama sebelum bisa melakukan Relock Bootloader


1. Xiaomi Mi A2 (Jasmine) atau Xiaomi Mi A2 Lite dengan kapasitas baterai lebih dari 50%
2. PC/Laptop
3. Fastboot Driver telah terpasang di PC/Laptop kalian
4. Kabel USB


Berikut adalah cara pengerjaan Relock Bootloader Xiaomi Mi A2 (Jasmine) dan Xiaomi Mi A2 Lite hanya dengan bermodalkan Command Prompt (CMD) :


1. Xiaomi Mi A2 (Jasmine) atau Xiaomi Mi A2 Lite masuk ke dalam Mode Fastboot dengan menekan tombol Volume Down (-) dan Power berbarengan saat device dalam keadaan Power Off.
2. Jika sudah koneksikan device kalian ke PC dengan menggunakan kabel USB.
3. Buka Command Prompt (CMD) yang sudah terarah ke direktory Fastboot Driver.


4. Masukan perintah ini untuk mengecek apakah device kalian sudah terhubung dengan baik.

fastboot devices

5. Selanjutnya masukan perintah Relock Bootloader tersebut :

fastboot flashing lock 

Lalu masukan lagi perintah ini :

fastboot flashing lock_critical

6. Jika sudah selesai lakukan reboot dengan memasukan perintah ini :

fastboot reboot

7. Done!

Dengan demikian, harusnya saat ini device Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite kalian sudah kembali ke settingan default yaitu Locked Bootloader, untuk melakukan ceknya bisa kalian lihat di menu Developer Options lalu Mi Unlock Status, jika tulisannya Locked berarti metode di atas telah berhasil kalian implementasikan.

Terakhir dari kami, lakukan metode di atas dengan bijak dan teliti, saran dari kami jika memang tidak ada keperluan penting kenapa harus melakukan Relock Bootloader, maka sebaiknya jangan lakukan hal di atas, karena melakukan Relock Bootloadernya akan lebih berbahaya di banding melakukan Unlock Bootloadernya, semoga bermanfaat.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot