RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara ROOT Xiaomi Mi A2 tanpa PC dengan Magisk

Hal selanjutnya jika TWRP dan Unlock Bootloader telah di implementasikan ke device Xiaomi Mi A2 adalah dengan cara memberikan akses ROOT terhadap device itu sendiri, melakukan implementasi ROOTING di device Xiaomi Mi A2 tidaklah begitu sulit dan prosesnya juga akan berjalan dengan sangat cepat.

Tetapi, perlu kalian ingat metode ini hanya bisa di terapkan jika device Xiaomi Mi A2 kalian sudah memiliki TWRP, jika belum pasangkan TWRP terlebih dahulu, untuk lebih jelasnya berikut adalah persyatan yang mesti kalian penuhi terlebih dahulu :

1. Unlock Bootloader
2. TWRP
3. Magisk


Cara ROOT Xiaomi Mi A2 tanpa PC dengan Magisk


Cara pengerjaan :


1. Setelah files Magisk di download dalam format .zip tersebut, segera copykan atau pindahkan files tersebut kedalam internal storage device kalian.
2. Lalu masuk ke menu TWRP recovery mode dengan cara menekan volume up (+) dan power secara berbarengan ketika device dalam keadaan mati sempurna, atau booting ke mode TWRP dengan menggunakan command ADB sebagai berikut :

adb reboot recovery

3. Jika sudah masuk ke dalam mode TWRP selanjutnya lakukan flash files Root Magisk yang sudah kalian pindahkan ke internal storage kalian sebelumnya.
4. Jika proses flashing sudah selesai, silahkan kalian reboot device kalian, dan secara otomatis aplikasi Magisk dan kemampuan Root sudah terpasang, untuk mengecek kondisi Rootnya, bisa menggunakan aplikasi sejenis Root Checker atau semacamnya.
5. Selesai!

Mungkin timbul pertanyaan seputar file ROOT yang di gunakan kenapa file Magisk bukan SuperSU? jawabannya mudah saja karena TWRP yang di gunakan sekarang masih berupa versi Unofficial, jadi untuk agar maksimal maka cara Rootnya menggunakan Magisk bukan SuperSU, tetapi jika kalian tetap ingin menggunakan komponen exploit SuperSU, kalian bisa melakukan implementasinya dengan mudah, cara pengerjaannya pun sama seperti diatas, tetapi tidak menggunakan file Magisk lagi.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot