RILIS ARTIKEL TERBARU :

cara install ulang redmi note 3, install stock rom redmi note 3, install stock rom adb redmi note 3

Mungkin sebagian dari kalian masih awam tentang istilah sideload ini bukan? nh untuk di redmi note 3 sekarang, hanya cara ini saja satu-satunya, jika device kalian mengalami sebuah bootloop atau stock, sebab melakukan fastboot masih belum bisa dan stock rom belum ada dikemas kedalam mode fastboot ini. Sideload itu sendiri adalah sebuah tindakan flashing menggunakan CMD (Command Prompt) untuk membuka shell root hingga stock rom dapat terinstall. cara kerjanya masih menggunakan recovery sebagai pembantu tapi navigasinya semua dijalankan oleh CMD tersebut.

Dan banyak yang bertanya mengapa tidak dari mi-recovery?
Hal itu mungkin bisa dilakukan tetapi melihat banyak keterbatasan dari mi-recovery menjadikan method ini satu-satunya yang paling efektif dalam melakukan flashing ke stock rom.

Cara install stock rom via sideload
1. Pastikan Redmi Note 3 kalian sudah dalam keadaan root, Cara root xiaomi redmi note 3
2. Aktifkan mode debug kalian dengan menekan 7 kali di "About phone > MIUI version" untuk membuka developer option
3. Koneksikan device kalian ke PC via USB
4. Buka CMD navigasikan kemenu ADB kalian, lalu ketikan perintah "adb devices", kalau belum punya Driver Adb bisa download DISINI
5. Selanjutnya ketikan perintah di jendela CMD kalian dengan "adb shell" enter kemudian masukan lagi perintag "adb su" enter, hal ini untuk membuat CMD kalian dapat mengakses root system device kalian.
6. Download file stock romnya DISINI (kalau sudah punya lewati aja)
7. Selanjutnya power off device kalian dengan masuk kedalam recovey dengan menekan bersamaan (volume up + power).
8. Masuk kedalam CMD kalian tadi dan ketikan dijendela CMD perintah "adb sideload", navigasikan ke stock rom kalian atau bisa juga drag and drop file kalian ke CMD.
9. Setelah itu tekan enter dan proses akan berjalan hingga selesai.
10. .Done !

Sangat mudah bukan dan cara ini efektif jika device kalian sedang berada dalam kondisi bootloop atau lainnya , simak dan teliti agar proses dapat berjalan dengan semestinya.

Dengan mengikuti prosedur diatas RESIKO ATAU APAPUN ITU BUKAN TANGGUNG JAWAB DADROIDRD KARENA TUTORIAL INI.SUDAH DIUJI COBA DAN BERHASIL. semoga bermanfaat.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot