RILIS ARTIKEL TERBARU :

cara mengaktifkan multi window android, aktifkan multi window di android marshmallow, cara mengaktifkan fitur multi window di android

Android Marshmallow adalah versi terbaru dari android sekarang ini banyak kelebihan dari versi terbaru android ini dan beberapa device sudah mulai memberikan update secara resmi dan berkala disamping itu custom rom android versi ini juga sudah sangat banyak bertebaran dimana-mana dan hadir di banyak device memalui support secara official dan unofficial, tetapi bagi beberapa stock dan custom rom fitur dari multi-window ini hilang dan tidak bisa diaktifkan, tetapi masalah itu dapat teratasi dengan mudah yaitu dengan sedikit trik untuk mengakalinya.

Multi-window sendiri adalah sebuah fitur dimana kalian bisa menampilkan 2 buah aplikasi secara bersamaan dilayar smartphone kalian dengan rasio tampilan di layar sebesar 50:50, cara mengaktifkan fitur ini sangat simple yang perlu kalian lakukan adalah dengan mengikuti tutorial ini dengan teliti maka fitur keren tersebut dapat segera digunakan.

Syarat dalam pengaktifan fitur multi-window
1. Device harus sudah dalam keadaan Rooted
2. Unlock Bootloader jika diperlukan (hal ini berlaku dibeberapa jenis smartphone guna untuk mendapat akses Root)
3. Menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu aplikasi Build Prop Editor, download resmi dan gratis diakhir postingan.

Cara pengerjaan
1. Buka aplikasi Build Prop Editor yang sudah terinstall di device kalian
2. Buat entry baru di build.prop dengan menekan tombol icon tanda tambah
3. Masukan string ini pada kotak PROPERTY NAME
persist.sys.debug.multi_window
4. Buat valuenya di kotak PROPERTY VALUE
true
5. Jika sudah tekan pilihan ADD kemudian reboot device kalian.
6. Tunggu hingga selesai booting dan selamat fitur multi-windows sudah aktif, cara memakai fitur ini adalah dengan masuk dalam menu recent apps, maka akan terlihat sebuah icon baru disamping icon close (X), tekan menu baru tersebut maka fitur multi-window akan aktif dengan ciri tampilan layar smartphone kalian terbagi menjadi 50:50 dan menampilakn 2 buah aplikasi aktif yang berjalan sebagai ciri dari multitasking.
Screenshot membuat entry build.prop baru di aplikasi Build Prop Editor
Screenshot fitur multi-window

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot