RILIS ARTIKEL TERBARU :

cara aktifkan mode mtp marshmallow, android marshmallow tidak bisa terkoneksi, atasi masalah koneksi android ke pc

Android marshmallow memang memberikan banyak fitur baru dan bekerja sangat baik pada device android yang dijajal sistem operasi terbaru ini, namun sangat disayangkan beberapa pengguna melaporkan bahwa device mereka tidak bisa dikoneksikan ke PC setelah upgrade ke android marshmallow ini.

Hal ini terjadi karena ada suatu bugs yang mungkin terjadi di versi android marshmallow yang membuat device tidak bisa terhubung ke PC melalui mode MTP yang untuk membaca storage internal dan external device di PC, tetapi hal ini sudah dapat teratasi dengan sangat mudah melalui sebuah aplikasi sederhana buatan developer bitstra di xda-developer.

Aplikasi diberi nama MTP enabler yang memungkinkan pengguna yang meinstall aplikasi ini mengaktifkan fitur MTP di device marshmallow mereka, tetapi untuk menggunakan aplikasi ini kalian harus melakukan Root dulu terhadap device kalian, karena aplikasi ini membutuhkan shell root untuk membuka fitur MTP tersebut, download aplikasi MTP enabler DISINI.


Cara pemakaiannya sangat mudah dan sederhana kalian hanya perlu mendownload dan menginstall aplikasi sederhana ini lalu kemudian lakukan set up pada aplikasi MTP enabler ini untuk menggunakan koneksi USB seperti mode PTP, MTP, atau Charging, setelah kalian pilih kemudian koneksikan device android kalian ke PC maka otomatis storage device kalian akan terbaca di PC.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot