RILIS ARTIKEL TERBARU :


Oppo F1 merupakan sebuah device terbaru dari vendor Oppo yang merupakan sebuah smartphone kamera yang bertajuk Selfie Expert, hasil kamera dari device ini cukup memuaskan karena selain di dukung hardware mumpuni juga di barengi dengan tool edit photo yang handal, tidak lupa juag spesifikasi dari device ini tidak kacangan, tetapi mau bagaimanapun jenis device Android dari semua vendor pasti memiliki potensi Bootloop dan juga Brick, tidak terkecuali juga dapat terjadi pada device satu ini.

Secara umum penyebab bootloop dan brick itu bermacam-macam, tetapi sesuatu yang pastinya adalah akibat dari kesalahan system yang abnormal secara software, dan untuk kasus ini hal yang kerap terjadi pada Oppo F1 adalah ketika gagalnya melakukan update pembaharuan pada firmware device ini melalui OTA, dan jika gagal atau putus di tengah jalan, di pastikan device Oppo F1 akan mengalami Bootloop dan Brick secara ringan.

Untuk mengatasi hal ini cukup mudah jika hanya Bootloop dan Brick ringan saja, tetapi jika sudah stuck berat, dan berapa pada kondisi deep deab maka cara ini tidak akan cukup untuk membantu, solusinya hanyalah dengan melakukan flash ulang, yang biasanya harus menggunakan metode fastboot, jika device kalian mengalami masalah serupa dengan kondisi bootloop dengan skala brick ringan gara-gara gagal update firmwara maka tutorial ini akan dapat membantu agar device kalian berada dalam keadaan normal kembali.

Cara mengatasi bootloop dan brick ringan
1. Pastikan kalian matikan device Oppo F1 kalian dalam keadaan yang benar-benar mati total.
2. Selanjutnya pada saat bersamaan tekan tombol Power dan Volume Down (-) secara bersamaan, hingga muncul logo Oppo di barengi dengan getaran dari vibrator smartphone.
3. Setelah itu akan muncul menu, sekarang kalian bisa pilih bahasa mana yang akan kalian pakai, rekomendasinya adalah gunakan saja bahasa inggris.
4. Lalu masuk kedalam menu pilihan Wipe data and cache.
5. Selanjutnya lakukan wipe pada menu yang sudah kalian masuki tadi.
6. Proses akan sangat cepat, ketika sudah selesai silahkan reboot device kalian.
7. Selesai.

Perlu kalian ketahui tutorial ini tidak bisa membantu sepenuhnya masalah dari bootloop dan brick ringan tersebut, ada beberapa kasus yang pada kondisi ini tidak bisa di perbaiki dengan tutorial yang sudah di jelaskan, dan juga pada tutorial ini ada kunsekuensinya yaitu adalah kalian akan kelangan data yang sudah kalian simpan, atau beberapa pengaturan yang kembali kepada pengaturan dari pabrikan kembali, jadi dengan demikian bijaksanalah dalam melakukan tutorial diatas.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot