RILIS ARTIKEL TERBARU :


Xiaomi Mi5 memang sudah di bekali sebuah recovery secara defaultnya seperti kebanyakan device Xiaomi yang ada, tetapi ada sebagian pengguna beranggapan bahwa recovery bawaan ini tidak bisa berkeja dengan baik dan maksimal, contohnya saja untuk fitur dan fungsi recovery bawaan pada Xiaomi ini masih sangat terbatas dan akhirnya untuk mengatasi hal ini di perlukan custom recovery handal dan ternama semacam TWRP yang sudah terbukti akan kemampuannya.

Untuk sekarang memang TWRP disupport secara official kepada Xiaomi Mi5, dan berkat para developers Mi5 yang ada di forum komunitas akhirnya TWRP ini dapat di hadirkan secara official untuk fungsinya sendiri pun sudah sangat bisa di pakai untuk kegiatan flashing atau pun hal lainnya secara stable dan aman.

Syarat pertama yang harus di penuhi adalah :
1. Sudah Unlock Bootloader, jika belum ikuti cara unlocknya DISINI
2. PC atau Laptop
3. USB Cable yang masih berfungsi dengan baik.
4. Driver ADB dan Fastboot, download DISINI
5. File custom recovery TWRP download DISINI

Cara pengerjaan:
1. Jika semua syarat yang sudah di sebutkan diatas di penuhi terutama setelah file TWRP sudah terdownload setelah itu langsung di rename menjadi twrp.img, lalu silahkan kalian matikan device Mi5 kalian dalam keadaan power off, selanjutnya masuk ke dalam fastboot mode dengan menekan tombol volume down (-) dan power berbarengan hingga sudah masuk pada mode fastboot dengan sempurna.
2. Silahkan koneksikan device kalian yang sudah masuk dalam mpde fastboot tersebut ke PC kalian dengan USB Cable yang masih berfungsi dengan baik.
3. Buka Command Prompt (CMD) selanjutnya direktorikan pada file fastboot yang sudah kalian pasang sebelumnya.
4. Pada jendela CMD silahkan ketika perintah

fastboot flash recovery twrp.img

5. Tunggu sampai proses selesai, jika sudah beres silahkan reboot device kalian, untuk ini seharusnya TWRP sudah berhasil di pasang, cara mengetesnya adalah dengan masuk pada menu recovery itu sendiri bisa melalui aplikasi updater.

Dengan demikian sudah selesai semua cara dalam memasangkan recovery pada device Xiaomi Mi5 tersebut, dan kabarnya untuk versi TWRP yang sekarang ada di Xiaomi Mi5 pada fitur navigasi layar sentuhnya mungkin tidak bekerja dengan baik, dengan gambaran bisa bekerja dan bisa juga tidak cara mengatasinya ialah dengan reboot dan masuk lagi pada menu recovery tersebut hingga navigasi layar
sentuh dapat berfungsi seperti biasa lagi.

Perlu di tekankan sekali lagi bahwa jika kalian mengikuti tutorial yang sudah di jelaskan di atas maka kalian akan melakukannya dengan resiko kalian sendiri, dan jika terjadi sesuatu dengan device kalian itu bukan tanggung jawab dari kami, maka dari itu bijaksanalah dalam mengikuti tutorial yang sudah di tuliskan.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot