RILIS ARTIKEL TERBARU :


Seperti yang kalian ketahui penggunaan custom recovery pada device Android itu memang merupakan salah satu hal yang bermanfaat, banyak hal yang bisa di lakukan dengan menggunakan custom recovery tersebut, seperti melakukan flash terhadap custom rom, mod, atau bahkan sekedar melakukan wipe data secera menyeluruh pada device tersebut, dan salah satu custom recovery yang sudah sangat terkenal ialah TWRP yang sekarang sudah bisa secara official mendukung device Xiaomi Redmi 3.

Seperti yang kalian ketahui dalam pemasangan TWRP pada Xiaomi Redmi 3 ini harus memenuhi beberapa sayarat seperti device sudah ter unlock bootloader terlebih dahulu, karena dalam menjalankan tutorial ini membutuhkan kemampuan dari fastboot yang sebagai media untuk memasangkan TWRP ini pada Xiaomi Redmi 3.

Syarat pertama yang harus di penuhi adalah :
1. Sudah Unlock Bootloader, jika belum ikuti cara unlocknya DISINI
2. PC atau Laptop
3. USB Cable yang masih berfungsi dengan baik.
4. Driver ADB dan Fastboot, download DISINI
5. File custom recovery TWRP download DISINI

Cara pengerjaan:
1. Jika semua syarat yang sudah di sebutkan diatas di penuhi terutama setelah file TWRP sudah terdownload setelah itu langsung di rename menjadi twrp.img, lalu silahkan kalian matikan device Redmi 3 kalian dalam keadaan power off, selanjutnya masuk ke dalam fastboot mode dengan menekan tombol volume down (-) dan power berbarengan hingga sudah masuk pada mode fastboot dengan sempurna.
2. Silahkan koneksikan device kalian yang sudah masuk dalam mode fastboot tersebut ke PC dengan USB Cable.
3. Buka Command Prompt (CMD) selanjutnya navigasikan kedalam direktori pada file fastboot yang sudah kalian pasang di PC sebelumnya.
4. Pada jendela CMD silahkan ketika perintah

fastboot flash recovery twrp.img

5. Tunggu sampai proses selesai, jika sudah beres silahkan reboot device kalian, dengan mengetikan perintah pada CMD :

fastboot reboot

6. Untuk ini seharusnya TWRP, cara mengetesnya adalah dengan masuk pada menu recovery itu sendiri bisa melalui aplikasi updater atau dengan cara menekan tombol Volume up (+) dan Volume down (-) juga Power berbarangan hingga masuk kedalam mode TWRP recovery.

Perlu di tekankan sekali lagi bahwa jika kalian mengikuti tutorial di atas maka kalian akan melakukan tutorial tersebut dengan resiko kalian sendiri, dan jika terjadi sesuatu dengan device kalian itu bukan tanggung jawab dari kami, maka dari itu teliti dan hati-hatilah dalam mengikuti tutorial yang sudah di tuliskan.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot