RILIS ARTIKEL TERBARU :


Perlu kalian ketahui Xiaomi Redmi 3 memiliki banyak saudara atau keluarga dalam versinya, sampai sekarang di ketahui ada beberapa versi khusus dari device sejuta umat ini, dan beberapa versi baru dari Xiaomi Redmi 3 adalah seri 3S, Prime, juga 3X, namun dalam pengerjaan fastbootnya atau flash ulangnya metode yang di gunakan akan cukup berbeda dari versi regulernya, juga spesialnya variant Redmi 3S/Prime/3X ini dalam method fastbootnya bisa di jalankan dalam kondisi locked bootloader dan unlock bootloader, dan hal ini sangat jarang di temui pada seri variant baru lainnya, untuk itu pengerjaan fastboot dari device ini cukup mudah dan flexible.

Dan saat seperti apa menggunakan fastboot ini yaitu:
1. Bootloop
2. Stuck
3. Brick atau Deep Dead (Matot)

Hal yang di butuhkan:
1. PC atau Laptop
2. USB Cable
3. Download Tool Mi Flash dan Fastboot ROM download DISINI, cari tipe device kalian dengan seri file fastboot Redmi 3S/Prime/3X lalu sesuaikan ROM mana yang akan kalian pilih seperti versi china, global, stable atau developers.
5. Disable Driver Signature Enforcement, tutorial DISINI
6. Redmi 3S/Prime/3X dengan baterai di atas 50%

Jika device kalian belum berada pada posisi unlock bootloader, kalian tetap bisa melakukan fastboot dengan aman dan cepat dengan cara menggunakan metode EDL, caranya DISINI.

Cara pengerjaanya:
1. Install dulu terlebih dahulu aplikasi Mi Flash yang sudah di download.
2. Ekstrak file Fastboot ROM yang sudah di download sebelumnya.
3. Buka aplikasi Mi Flash, Lalu buka direktori dimana tempat kalian melakukan ekstrak file Fastboot ROM sebelumnya.
4. Selanjutnya dalam kondisi Power Off koneksikan Redmi 3S/Prime/3X ke PC dengan USB Cable, dengan menekan tombol Volume Up (+) juga tombol Power berbarengan, nanti muncul pilihan dengan bahasa china, langkah selanjutnya kalian pilih menu yang bertuliskan download untuk masuk mode download, cara ini hanya di lakukan pada device yang masih locked bootloader atau bisa juga menekan tombol Volume Down (-) juga power saat kondisi device berada dalam kondisi power off untuk langsung masuk dalam fastboot mode, dan cara ini hanya dilakukan jika device kalian sudah unlock bootloader, kedua cara tersebut bisa langsung terkoneksi pada aplikasi Mi Flash dan dapat berkerja pula dengan baik, jadi jika salah satu mode gagal coba mode yang lain.
5. Selanjutnya kalian akan melihat device kalian akan terbaca oleh aplikasi Mi Flash.
6. Langkah selanjutnya adalah tekan tombol Fresh terlebih dahulu untuk memastikan, lalu tekan tombol Flash pada aplikasi Mi Flash.
7. Tunggu sampai proses selesai, kemudian Reboot.
8. Done.

Video panduan tata cara melakukan fastboot Xiaomi dengan benar dan agar 100% berhasil



Untuk detailnya bisa lihat screen shote berikut


Dengan demikian proses fastboot sudah selesai sepenuhnya, dan perlu di ingatkan kembali meski method ini mudah tetap saja harus dilakukan dengan hati-hati dan teliti agar terhindar dari masalah yang tidak di kehendaki, normalnya proses method ini berlangsung ketika sudah masuk dalam mode flashing Fastboot Rom akan berlangsung kurang dari 5 menit, dan jika kalian sudah benar dalam melakukan fastboot ini maka dapat di pastikan akan berhasil 100%.

Jika pada hasil akhirnya kalian mengalami error Hello Packet, maka referensi cara penyelesaiannya DISINI.

Dan juga sebenarnya method fastboot ini normalnya akan berlaku dan bisa di jalankan ketika device sudah dalam keadaan unlock bootloader, tetapi juga pada beberapa kasus method ini juga dapat berkerja pada device yang masih locked bootloader jadi coba saja terlebih dahulu, tetapi sangat di sarankan jika device kalian harus dalam kondisi unlock bootloader terlebih dahulu untuk persentase keberhasilan yang tinggi.

Sekali lagi kerusakan yang terjadi pada device kalian akibat mengikuti tutorial diatas bukan tanggung jawab kami, tetapi method ini sudah kami coba dan berhasil dengan baik, jadi bijaksanalah dengan segala resiko yang kalian hadapi.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot