RILIS ARTIKEL TERBARU :


Sama seperti device Android kebanyakan Xiaomi Redmi Note 4 juga membutuhkan apa yang kerap kita sebut sebagai flash ulang atau kerennya fastboot untut method pada jajaran device Xiaomi, method ini sangat berguna untuk mengatasi berbagai macam masalah yang menghampiri smartphone Xiaomi Redmi Note 4, dan seperti yang kalian ketahui Xiaomi Redmi Note 4 ini hadir dengan dapur pacu dari MediaTek Helio X20, untuk itu cara flash ulang atau fastbootnya cukup berbeda dari seri smartphone dengan processor Qualcomm Snapdragon, pada method ini kita agan gunakan aplikasi SP Flash tool yang sudah menjadi lumrah di gunakan banyak smartphone bermesin MediaTek.

Pada saat apa keperluan memakai fastboot ini :
1. Bootloop
2. Stuck
3. Deepdead (matot)

Baca juga :
Cara flash Xiaomi Redmi Note 4 di kondisi Locked Bootloader

Yang dibutuhkan :
1. PC atau Laptop
2. USB cable
3. Vcom driver mediatek
4. SP flash tools
5. Download resmi file Fastboot ROM, cari tipe device Xiaomi Redmi Note 4 dan sesuaikan versi fastboot ROM yang kalian kehendaki
6. Xiaomi Redmi Note 4 baterai harus diatas 50%
7. Disable Driver Signature Enforcement
8. Wajib Unlock Bootloader

Baca juga :
Cara mudah Root Xiaomi Redmi Note 4 tanpa PC

Cara melakukan fastboot :
1. Install Vcom driver dan SP falsh tools yang sudah didownload tadi
2. Extract Fastboot Rom yang sudah di download tadi
3. Masuk kedalam aplikasi SP flash toolsnya dengan "run as adminstrator"
4. Masuk kedalam tab "Download" pada aplikasi SP tools tersebut
5. Pastikan dalam menu "Download-Agent" file bin nya bernama "MTK_AllInOne.bin", kalian dapat menemukan file ini pada folder aplikasi SP Flash tool yang sudah kalian extract.
6. Pada menu scatter-loading file, cari temukan file ini "MT6797_Android_scatter", untuk file scatter sendiri dapat kalian temukan pada hasil extract dari fastboot ROM yang sudah kalian download.
7. Sekarang power off device lalu koneksikan dengan PC kalian.
8. Tekan icon "Download" di SP flash tools, kemudian tekan "volume down" pada Xiaomi Redmi Note 4 kalian atau bisa juga tekan "volume down" dan "power" hal agar device kalian terbaca oleh aplikasi SP flash tools tersebut.
9. Setelah device kalian terbaca dengan tanda model prossesor device kalian tampak pada SP flash tool, saat itu kalian sudah bisa berhenti menekan "volume down"
10. Proses flash fastboot akan berjalan dan berhasil jika tampak icon conteng pada aplikasi SP flash tool
11. Done, semua proses sudah selesai tinggal menunggu device kalian booting saja lagi.

ScreenShot bagi kalian yang kebingungan


Jika SP Flash tool yang kalian download berbahasa china ketika sudah di install, ikuti cara di bawah ini untuk membuat aplikasi SP Flash tool menjadi berbahasa inggris :
1. Buka folder aplikasi SP Flash tool, lalu navigasikan ke sebuah file yang bernama option.ini buka file tersebut menggunakan notepad atau aplikasi sejenisnya.

Baca juga :
Cara pasang TWRP pada Xiaomi Redmi Note 4 unofficial cofface version

2. Cari tulisan atau string [Language], pada bagian value CurrentLang=1 ganti menjadi CurrentLang=0, simpan lalu jalankan ulang aplikasi SP Flash tool maka bahasa inggris sudah menjadi bahasa utama pada aplikasi tersebut, agar lebih mudah lihat screenshot di bawah ini:


Dengan mengikuti prosedur diatas RESIKO ATAU APAPUN ITU BUKAN TANGGUNG JAWAB DADROIDRD KARENA TUTORIAL INI.SUDAH DIUJI COBA DAN BERHASIL. semoga bermanfaat.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot