RILIS ARTIKEL TERBARU :


Seperti kebanyakan device Android di luar sana, bagi para pengguna yang expert penggunaan custom recovery sangat di butuhkan dan sangat berguna untuk membuat device Android yang mereka miliki lebih flexible dan mudah untuk di modifikasi, tidak terkecuali pada jajaran device Xiaomi yang juga membutuhkan custom recovery tersebut, sampai saat ini custom recovery paling handal dan paling di senangi adalah TWRP, dan kabar baiknya Xiaomi Redmi Note 4 ini juga mendapat custom recovery ini, walau masih unofficial tetapi fitur hingga kinerjanya sudah stable, berikut adalah cara persyaratan dan cara pemasangan TWRP pada Xiaomi Redmi Note 4.

Syarat utama sebelum memasangkan TWRP :
1. Unlock Bootloader
2. PC atau Laptop
3. USB Cable.
4. Driver ADB dan Fastboot sudah terpasang di PC/Laptop kalian
5. File custom recovery TWRP Xiaomi Redmi Note 4 sudah terpasang.

Cara pengerjaan:
1. Untuk yang pertama File TWRP yang sudah terdownload tadi langsung di rename menjadi twrp.img, lalu silahkan kalian matikan device Xiaomi Redmi Note 4 kalian dalam keadaan power off.
2. selanjutnya masuk ke dalam fastboot mode dengan menekan tombol volume down (-) dan power berbarengan hingga masuk pada mode fastboot dengan sempurna.
3. Silahkan koneksikan device kalian yang sudah masuk dalam mode fastboot tersebut ke PC dengan USB Cable.
4. Buka Command Prompt (CMD) selanjutnya navigasikan kedalam direktori pada file fastboot yang sudah kalian pasang di PC sebelumnya.
5. Pada jendela CMD silahkan ketika perintah

fastboot flash recovery twrp.img

6. Tunggu sampai proses selesai, jika sudah beres silahkan reboot device kalian dengan mengetikan command berikut di CMD.

Fastboot Reboot

7. untuk ini seharusnya TWRP sudah berhasil terpasang, cara mengetesnya adalah dengan masuk pada menu recovery itu sendiri bisa melalui aplikasi updater atau dengan cara menekan tombol Volume up (+)  juga Power berbarangan hingga masuk kedalam mode TWRP recovery.

Baca juga :
Cara mudah Root Xiaomi Redmi Note 4 tanpa PC

Perhatikan kondisi ini, jika TWRP terkunci dan meminta password dengan mode encrypted, maka solusinya adalah pada menu TWRP tersebut masuk kedalam menu Wipe, selanjutnya lakukan Format Data, sebagaimana yang sudah di sebutkan diatas jika saat memasang TWRP di Xiaomi Redmi Note 4 berakhir pada kondisi seperti yang sudah di sebutkan, maka cara untuk memperbaikinya ialah dengan memformat semua data yang ada di internat storage, dengan demikian buat backup data terlebih dahulu agar kalian tidak kehilangan data yang mungkin penting untuk kalian.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot