RILIS ARTIKEL TERBARU :


Mungkin ini sebuah kabar yang tidak terlalu menyenangkan bagi para pengguna device Xiaomi yang sampai saat ini devicenya masih belum dalam keadaan unlock bootloader.

Karena senjata andalan para pengguna device Xiaomi tersebut dalam mengatasi brick atau bootloop dalam keadaan locked bootloader yaitu adalah dengan alternatif kabel DFC atau dengan menggunakan method EDL mode sekarang sudah tidak berlaku lagi pada versi ROM MIUI terbaru, sebut saja seperti versi MIUI 9 keatas.

Kabar buruknya pihak Xiaomi sudah mengunci kedua buah fitur ini pada semua device mereka yang di jual dalam keadaan locked bootloader.


Penggunaan DFC Cable dan EDL Mode Xiaomi / Redmi tidak sudah dikunci


Tidak di ketahui pasti alasan mengapa pihak Xiaomi mematikan 2 fitur penting dalam keadaan Emergency ini.

Tetapi kemungkinan yang paling mungkin adalah pihak mereka ingin penggunannya melakukan proses unlock bootloader secara resmi, baru bisa melakukan method fastboot.

Tetapi masalah lain muncul yaitu adalah susahnya melakukan unlock bootloader yang mungkin akan menghabiskan banyak waktu, mulai dari menunggu persetujuan hingga kasus gagalnya unlock bootloader.

Untuk kalian ketahui, bahwa hal ini hanya berlaku pada device Xiaomi yang di jual dalam keadaan locked bootloader dengan seri processor Qualcomm Snapdragon saja.

Untuk versi device MediaTek tidak berlaku, karena memang processor tersebut tidak support dengan EDL mode, jadi ada baiknya jika kalian melakukan unlock bootloader terlebih dahulu sebelum device kalian brick atau bootloop.

Karena jika device kalian dalam keadaan locked bootloader dan sialnya berada pada versi MIUI terbaru dengan fitur EDL dan DFC cable di kunci, maka tidak banyak lagi yang bisa kalian lakukan.

Lalu apakah tidak ada cara lain? selalu ada cara untuk mengakali sesuatu, namun cara ini tidak bisa di lakukan oleh sembarangan orang.

Tetapi patut kalian pertimbangkan dan di coba, sampai saat ini hanya cara ini saja yang dapat di gunakan untuk bypass bootloader dengan masuk pada mode EDL dengan paksa.


Dengan demikian, maka terjawab lah sudah mengapa banyak pengguna device Xiaomi yang tidak bisa lagi booting kedalam mode EDL dengan cara biasa atau melakukan fastboot dengan DFC cable seperti biasa pada versi MIUI terbaru.

Indikasi terkuncinya mode EDL ialah berciri device kalian akan reboot seperti biasa walau sudah melakukan printah EDL pada CMD atau cara khususnya pada mode fastboot.

Saran kami ialah, jika kalian pemilik device Xiaomi dengan kondisi locked bootloader saat ini, sangat di sarankan terlebih dahulu melakukan unlock bootloader, karena pada sewaktu-waktu mungkin saja device kalian akan mengalami bootloop atau brick.

Jika ini terjadi percayalah kalian pasti akan di buat pusing, karena cara basic dalam penanganannya sudah di hilangkan oleh pihak Xiaomi, jadi request unlock bootloader kalian, sekarang sebelum terlambat! P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot