RILIS ARTIKEL TERBARU

Android Oreo mengalami peningkatan persentase dari jumlah persebaran distribusi versi Android terbaru


Telah lumayan cukup lama versi Android Oreo ini resmi di rilis ke publik, dan sekarang versi Android Oreo ini sudah pada versi 8.1, yang artinya adalah semenjak rilis, versi Android terbaru ini sudah pernah melakukan satu kali major update, lalu apakah ada peningkatan dari penggunaan versi Android ini dari bulan lalu?

Pada bulan November ini di ketahui bahwa versi Android Oreo mengalami peningkatan yang sangat sedikit, wajar mengingat ini adalah versi Android terbaru, untuk bulan November ini persebaran distribusi dari Android Oreo ini adalah sebesar 0.3% yang naik sebanyak 0.1% dari bulan lalu.

Peningkatan ini terjadi di yakini karena saat ini makin banyak pengguna device Android dengan sistem operasi Android Oreo, dan ini terjadi kemungkinan besar karena pengaruh dari pemakian device Pixel 2 dan Pixel 2 XL, selanjutnya mungkin persentase ini juga di pengaruhi oleh jumlah pemakai Custom ROM yang sudah berbasis Android Oreo.

Untuk versi Android yang paling banyak di gunakan saat ini masih di pegang oleh versi Android 6.0 Marshmallow dengan raihan persentase 30.9%, lalu pada posisi kedua di isi oleh versi Android Lollipop dan seterusnya di isi Nougat dan KitKat.

Prospeknya adalah dalam 2 bulan kedepan kemungkinan besar distribusi dari penyebaran Android Oreo ini akan meningkat secara drastis, dengan alasan vendor smartphone banyak memprogramkan update versi basis Android Oreo ini di mulai dari awal tahun 2018 nanti.

Sumber Google
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


Post a Comment