RILIS ARTIKEL TERBARU

Persebaran Android chart terbaru, Oreo semakin meninggi dalam persentase persebaran pengguna


Sudah beberapa bulan sejak versi Android 8.0 di rilis ke publik, kini persentase dari pengguna versi Android paling baru ini sudah mulai terlihat meningkat secara perlahan dari bulan kebulan, meski demikian, persebaran versi Android 8.0 Oreo ini terhitung cukup lamban, karena seperti yang kalian ketahui, saat ini Oreo sudah berada pada versi 8.1, dan saat ini raihan persentase pengguna Android Oreo hanya di 0.5% saja dari total keseluruhannya.

Kabar baiknya, versi Android Oreo mengalami peningkatan sebanyak 0.2% dari bulan lalu, dan yang menarik untuk kita simak disini adalah, pada bulan mendatang, dapat di pastikan versi Android Oreo ini mungkin sudah akan bisa mencapai 1%, mengapa demikian? karena seperti yang sudah di prediksi, bahwa beberapa vendor besar baru akan melakukan update ke Android Oreo untuk jajaran devicenya di mulai dari awal tahun 2018 nanti.

Selanjutnya, yang menarik untuk di perhatikan adalah saat ini versi Android Nougat juga terus tumbuh sebanyak kurang lebih 3%, hal ini wajar, mengingat versi Android Nougat saat ini memang menjadi OS wajib bagi para pembuat device smartphone, sebagai OS default dalam penjualan perdanannya.

Untuk seri OS paling banyak di gunakan masih datang dari versi Android Marshmallow dengan raihan 29.7%, disusul oleh versi Android Lollipop dengan raihan 26.3%, lalu untuk posisi ke-3 ada versi Android Nougat dengan raihan 23.3%, dan OS yang paling buncit adalah seri OS Android Gingerbread yang sebentar lagi nampaknya akan sirna dari permukaan.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


Post a Comment