RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara 4G Xiaomi Redmi 3/Pro MIUI 9

Salah satu kekurangan dari variant Xiaomi generasi ke-3 dari variant Redmi, khususnya untuk Xiaomi Redmi 3/Pro adalah hilangnya menu/opsi untuk memunculkan jaringan 4G di smartphone tersebut setelah di lakukannya update versi pada MIUI, dan hal ini sudah terjadi pada versi MIUI 8 lalu hingga sekarang, tetapi perlu kalian ketahui yang hilang disini ialah cuma opsi-nya saja, tetapi untuk kemampuan smartphone dalam menangkap jaringan 4G masih tetap ada, sehingga di perlukan beberapa trik untuk bisa memunculkan jaringan 4G di ROM terbaru MIUI yaitu MIUI 9.

Sama seperti sebelumnya, file yang berupa Patch ini akan bisa mengaktifkan menu 4G lagi di aplikasi settings Xiaomi Redmi 3/Pro kalian, hanya saja device kalian harus sudah mengikuti syarat berikut ini :

1. Sudah Unlock Bootloader
2. Sudah terpasang TWRP Recovery
3. Sudah berada pada versi MIUI 9, versi apapun (bagi user MIUI 8 pun juga bisa menggunakan patch ini)
4. Download file Patch 4G-nya DISINI

Jika semua syarat telah kalian penuhi, maka bijaksana rasanya jika kalian membuat backup terlebih dahulu, karena pasalnya dengan kalian menerapkan cara ini, maka ada kemungkinan device kalian akan mengalami bootloop, sehingga untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, segera lakukan backup, jika sudah silahkan lanjutkan ke tutorial pemasangan patch 4G-nya.

1. Pastikan kalian sudah mendownload file Patch 4G untuk Xiaomi Redmi 3/Pro diatas, lalu letakan bebas di direktori storage internal kalian.
2. Silahkan booting/masuk ke mode TWRP dengan menekan tombol Volume Up (+) dan Power berbarengan saat device kalian Power Off.
3. Jika sudah lakukan Flash file Patch 4G tersebut.
4. Reboot, selamat Xiaomi Redmi 3/Pro kalian sudah bisa menggunakan menu/opsi 4G lagi.

Catatan khusus : karena MIUI 8 dan MIUI 9 pada Xiaomi Redmi 3/Pro masih tetap menggunakan basis Android yang sama, yaitu Android 5.1.1 (Lollipop) jadi file Patch diatas bisa di pasangkan ke dua buah versi MIUI berbeda tersebut, dan bisa juga di pasangkan di semua versi MIUI seperti versi Global, Developer, dan China.

Dengan demikian, harusnya sekarang Xiaomi Redmi 3/Pro kalian sudah bisa menggunakan jaringan 4G lagi di ROM MIUI 9, meski terlihat sangat mudah dalam pemasangannya, kalian tetap perlu teliti dan ingat lakukan Backup sebelum melakukan tutorial ini.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot