RILIS ARTIKEL TERBARU :


Seperti yang kalian ketahui, saat ini ada 2 buah metode hebat dalam melakukan ROOT terhadap banyak device Android yang ada saat ini, dan itu adalah bisa menggunakan metode SuperSU atau bisa juga menggunakan metode Magisk, dan untuk tutorial ini, kita akan membahas bagaimana sih cara melakukan ROOT hingga UNROOT pada device Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) dengan metode Magisk.

Cara pengerjaan metode ROOT dengan Magisk ini terhitung cukup mudah untuk di lakukan, yang perlu kalian lakukan hanya melengkapi semua syarat yang telah di sebutkan di bawah ini, lalu ikuti semua cara ROOT-nya tanpa tertinggal satu langkah pun, dengan demikian kami jamin 100% kalian akan berhasil melakukan ROOT terhadap device Xiaomi Redmi 5 Plus kalian.

Adapun syarat utama sebelum kalian melakukan ROOT ini adalah:
1. Sudah Unlock Bootloader, jika belum ikuti cara unlocknya DISINI
2. Sudah terpasang custom recovery TWRP, ikuti tutorialnya DISINI
3. Files Root Magisk download DISINI atau kunjungi halaman resminya DISINI

Cara pengerjaan :
1. Setelah files Magisk di download dalam format .zip tersebut, segera copykan atau pindahkan files tersebut kedalam internal storage device kalian.
2. Lalu masuk ke menu TWRP recovery mode dengan cara menekan volume up (+) dan power secara berbarengan ketika device dalam keadaan mati sempurna (Power Off), lalu flash files Root Magisk yang sudah kalian pindahkan ke internal storage kalian sebelumnya.
3. Jika proses flashing sudah selesai, silahkan kalian reboot device kalian, dan kalian bisa menggunakan aplikasi sejenis ROOT Checker yang bisa kalian download secara gratis di Play Store.
4. Selesai!

Jika kalian ingin melakukan UNROOT karena alasan tertentu, maka kalian bisa mengikuti cara ini :
1. Silahkan kalian download dulu Magisk Uninstaller DISINI.
2. Letakan pada Internal Memory Xiaomi Redmi 5 Plus kalian.
3. Silahkan lakukan Booting ke Mode TWRP dengan menakan tombol Volume Up (+) dan Power berbarengan saat device dalam keadaan Power Off.
4. Jika sudah masuk dalam mode TWRP, silahkan cari File Magisk Uninstaller yang telah kalian download sebelumnya, dan lakukan Flash terhadap file tersebut.
5. Reboot, harusnya saat ini device kalian sudah dalam kondisi UNROOT.

Jika kalian merasa tutorial ini sedikit rumit, maka kalian bisa mempertimbangkan melakukan ROOT pada Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) dengan metode SuperSU yang tutorialnya bisa kalian terapkan DISINI.

Perlu kalian ketahui kembali jika kalian melakukan cara ini maka lalukan dengan resiko kalian sendiri, jika terjadi suatu kesalahan atau kerusakan itu bukan tanggung jawab dari kami, untuk method ini sudah kami coba terlebih dahulu dan berhasil melakukan ROOT secara 100%, jadi jika kalian sudah mengikuti tutorial ini dengan benar maka dapat di pastikan tutorial ini akan sukses sepenuhnya tanpa ada suatu kerugian yang berarti.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot