RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara pasang TWRP Xiaomi Redmi 5 Plus

Jika saudaranya yaitu Xiaomi Redmi 5 (Rosy) telah resmi mendapat support resmi dari Custom Recovery TWRP, maka Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) juga telah mendapatkan versi Official dari TWRP tersebut, sama seperti saudaranya TWRP yang telah tersedia saat ini adalah versi terbaru dan sudah stable.

Namun, sebelum kalian memasangkan TWRP pada Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) tersebut, kalian harus memenuhi beberapa persyaratan utama di bawah ini, dan kalian harus melakukan hal ini dengan hati-hati dan teliti, karena potensi bootloop ada, tetapi tenang saja, jika kalian melakuan semuannya sesuai dengan yang sudah di tuliskan, kami jamin TWRP akan 100% berhasil terpasang pada device kalian.

Syarat utama sebelum memasangkan TWRP :
1. Unlock Bootloader, tutorial DISINI
2. PC atau Laptop
3. USB Cable.
4. Driver ADB dan Fastboot, download DISINI
5. TWRP Resmi Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) DISINI
6. File noverity universal DISINI

Cara pengerjaannya adalah :
1. Silahkan kalian lengkapi dulu persyaratan di atas, pilih file TWRP sesuai jenis smartphone kalian, ingat! jangan salah pilih, jika salah maka device kalian akan mengalami hard brick, jika sudah rename file recovery yang kalian download tadi menjadi twrp.img lalu copy atau pindahkan file Recovery.img yang sudah kalian rename tadi, masukan kedalam folder direktori Abd dan Fastboot di PC kalian.
2. Selanjutnya untuk file noverity, copy ke Internal storgae device kalian, letaknya bebas saja.
3. Silahkan masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol volume down (-) dan power berbarengan saat device kalian sudah dalam kondisi power off.
3. Koneksikan device kalian ke PC dengan USB dan buka aplikasi Command Promt a.k.a CMD pada pada direktory driver ADB dan Fastboot kalian.
4. Masukan perintah ini :

fastboot devices

Jika sudah terkoneksi dengan baik silahkan masukan perintah ini ;

fastboot flash recovery twrp.img

lalu masukan lagi perintah ini

fastboot boot recovery

5. Secara otomatis kalian akan di bawa ke mode Recovery dan saat ini kalian sudah bisa melakukan flash terhadap file noverity universal (wajib agar tidak bootloop).
6. Jika sudah selesai Reboot
7. Done, TWRP sudah terpasang pada device kalian, untuk bisa masuk ke mode TWRP kalian bisa menekan tombol volume up (+) dan Power berbarengan saat kondisi device Power Off.

Info Penting! lakukan Backup sebelum memasangkan TWRP tersebut, karena ada potensi bootloop, jika kalian mendapati masalah terkait TWRP yang tidak bisa membaca Memory Internal atau terkunci, solusinya sudah di tuliskan lengkap dan ampuh DISINI.

Jika kalian sudah mengikuti cara diatas dengan benar sepenuhnya, mestinya kalian sudah berhasil memasang TWRP ini secara 100% berhasil, dan jangan khwatir metode ini sudah kami uji coba dan berhasil, jadi selamat menikmati TWRP baru pada device kesayangan kalian. 

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot