RILIS ARTIKEL TERBARU :


Jika berbicara salah satu tools paling powerful yang bisa melakukan ROOT ke banyak device Android dengan metode One CLick ROOT maka sudah pasti predikat tersebut di pegang oleh aplikasi KingRoot dan benar saja aplikasi ini telah banyak di percaya pengguna device Android dari seluruh dunia untuk bisa melakukan ROOT pada device Android kesayangan mereka.

Kehebatan dari teknik ROOT dengan menggunakan metode aplikasi KingRoot tersebut adalah mudahnya dalam pengerjaannya, karena kalian hanya perlu melakukan Installasi terhadap aplikasi tersebut dan langsung saja lakukan ROOT dari aplikasi tersebut, lalu pengerjaannya yang mudah tanpa PC (meski ada juga versi PC-nya) menjadi faktor utama, kenapa metode ROOT dengan aplikasi KingRoot tersebut banyak di sukai orang.


Atasi gagal ROOT ketika menggunakan KingRoot


Tetapi, tidak selamanya metode ROOT menggunakan aplikasi KingRoot tersebut berhasil, karena ada beberapa persyaratan dan upaya yang mesti kalian lakukan agar bisa mendapat akses ROOT dari aplikasi ini dan hal ini juga bisa menjadi solusi bagi kalian yang sebelumnya gagal dalam melakukan ROOT dengan aplikasi KingRot tersebut, dan itu adalah :


Aktifkan opsi "Unknown Source"


Ya, hal pertama yang perlu kalian lakukan untuk bisa melakukan ROOT dengan aplikasi KingRoot tersebut adalah dengan mengaktifkan fitur/opsi "Unknown Source", karena aplikasi KingRoot bukan berasal dari Play Store.

Maka untuk menginstallkan aplikasi tersebut ke smartphone Android kalian, maka kalian perlu mencentang atau mengaktifkan opsi tersebut, jika tidak maka kalian tidak akan bisa melakukan ROOT, karena dari awalnya saja aplikasi ini sudah tidak di ijinkan untuk bisa di pasangkan di smartphone Android kalian.



Perhatikan koneksi Internet


Faktanya, aplikasi KingRoot ini hanya mampu melakukan ROOT ke device Android kalian, jia device kalian terhubung ke Internet, kenapa? karena aplikasi KingRoot ini perlu melakukan "load" ke database Informasi dari spesifikasi smartphone kalian, lalu mendownload file ROOT yang tepat untuk system smartphone Android kalian.

Itulah alasannya kenapa progress ROOT dengan menggunakan aplikasi KingRoot tersebut bisa berlangung cukup lama, karena aplikasi ini perlu meload data dari ribuan data smartphone yang telah mereka arsipkan, itulah alasannya kenapa koneksi Internet yang baik sangat di perlukan untuk bisa melakukan ROOT ke device Android kalian.


Gunakan aplikasi KingRoot paling baru


Sama seperti aplikasi Android lainnya, aplikasi KingRoot tersebut juga sering di perbaharui, alasannya cukup sederhana yaitu agar bisa melakukan ROOT kepada versi Android paling baru atau paling tinggi, sehingga pastikan sebelum kalian melakukan ROOT dengan aplikasi KingRoot tersebut.

Usahakan gunakan versi yang paling baru, untuk mendapatkan aplikasi paling baru tersebut, kalian bisa mengunjungi situs resmi KingRoot, lalu unduh (Download) aplikasi KingRoot terbaru, lalu segera eksekusi dan lihat hasilnya.



Gunakan aplikasi KingRoot khusus PC


Jika kalian gagal melulu melakukan ROOT dengan aplikasi KingRoot di smartphone Android kalian, maka kalian bisa upayakan menggunakan teknik ROOT dengan aplikasi KingRoot dari PC.

Karena bayak kasus di mana pengguna Android gagal melakukan ROOT dengan aplikasi KingRoot di smartphone Android mereka, tetapi berhasil melakukan ROOT dengan aplikasi KingRoot versi PC, adapun syarat yang mesti kalian penuhi adalah sebagai berikut :


  1. Silahkan download aplikasi KingRoot PC resmi.
  2. Aktifkan opsi USB Debugging, untuk caranya bagi yang tidak tahu atau mengerti bisa mengikuti tutorial di bawah ini :
  1. Kabel USB

Jika semua syarat sudah kalian penuhi, maka langsung saja di eksekusi, cara melakukan ROOT-nya pun cukup mudah, kalian hanya perlu menyambungkan device kalian ke PC lalu jalankan aplikasi KingRoot for PC dan tekan ROOT, beres!

Jika pada akhirnya kalian masih tetap saja gagal dalam melakukan ROOT terhadap device kalian dengan menggunakan metode KingRoot tersebut, maka bisa jadi device kalian memang tidak di support oleh aplikasi tersebut, atau device kalian memang tidak di ROOT dengan cara yang biasa.

Karena semakin kesini memang dalam melakukan ROOT pada device Android memang menjadi lebih sulit, dan eksistensi dari keampuhan metode ROOT dari KingRoot tersebut menjadi kian berkurang, hal ini terjadi karena beberapa vendor smartphone telah melakukan implementasi security terbaru yang membuat device Android besutan mereka akan sangat sulit di ROOT dengan aplikasi sejenis ini.

Kasus ini biasanya terjadi pada smartphone Branded yang terkenal yang notabene untuk melakukan ROOT-nya harus melakukan Unlock Bootloader terlebih dahulu, lalu memasangkan Custom Recovery seperti TWRP, dan melakukan Flashing file ROOT seperti SuperSU atau Magisk.

Sehingga dengan demikian KingRoot tersebut tidak bisa di gunakan untuk melakukan ROOT atas dasar security dari smartphone Android yang kalian coba ROOT itu tinggi (smartphone branded), jika kalian sudah mengupayakan solusi diatas dan tetap saja gagal.

Maka sudah bisa di pastikan metode ROOT dengan KingRoot tersebut tidak dapat berkerja di device kalian, dan kalian mesti menggunakan cara yang lain seperti dengan cara paling ampuh, yaitu melakukan Flashing file ROOT (SuperSU atau Magisk) ke system Android kalian. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot