RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara ROOT Xiaomi Mi 6X tanpa TWRP

Jika kalian pemilik smartphone Xiaomi Mi 6X dan sedang menantikan teknik Full ROOT untuk device tersebut, maka kalian berada di tempat yang tepat, karena pasalnya saat ini kalian sudah bisa melakukan ROOT terhadap device tersebut dan hebatnya tanpa perlu memasangkan TWRP Recovery sebelumnya.

Untuk metode ROOT-nya sendiri masih tetap akan menggunakan metode ROOT dengan aplikasi Magisk, karena saat ini memang aplikasi Magisk inilah yang lebih powerful dari segi fitur dan juga kemampuan ROOT yang memiliki persentase cukup tinggi, sebelum itu kalian mesti mengikuti beberapa syarat di bawah ini, agar bisa melakukan ROOT pada Xiaomi Mi 6X :

Cara ROOT Xiaomi Mi 6X tanpa TWRP


1. Sudah Unlock Bootloader
2. Driver Fastboot sudah terpasang di PC/Laptop kalian
4. USB Debugging dan OEM Unlock sudah aktif di menu Developer Options
5. Xiaomi Mi 6X kalian sudah berada pada versi paling terbaru dan kalian mesti mengambil file "Boot.img" pada firmware Xiaomi Mi 6X kalian.
6. USB Cable
7. Download file Magisk Manager DISINI


Penting! - cara mengambil Boot.img pada firmware Xiaomi Mi 6X :

1. Silahkan kalian download dulu firmware Xiaomi Mi 6X resmi DISINI
2. Jika versi firmware Xiaomi Mi 6X kalian berbeda dengan yang kalian download, maka kalian mesti memasangkan Firmware yang telah kalian download sebelumnya.
3. Jika sudah segera amankan (salin) file Boot.img pada firmware yang telah kalian download sebelumnya, ingat extract dulu, sehingga muncul seperti ini :

Cara ROOT Xiaomi Mi 6X tanpa TWRP

4. Jika sudah silahkan pindahkan Boot.img ke Memory Internal smartphone Xiaomi Mi 6X kalian, di tempat yang mudah untuk kalian cari.
5. Jika persiapannya sudah selesai semua, maka lanjut ketahap melakukan ROOTING untuk Xiaomi Mi 6X.

Berikut adalah cara melakukan ROOT Xiaomi Mi 6X dengan persentase 100% work :

1. Silahkan kalian install dulu aplikasi Magisk Manager yang telah kalian download sebelumnya (harus aktifkan dulu fitur "Unknown Source" pada Settings>>Security, jika tidak aplikasi ini tidak akan bisa terinstall di device kalian)
2. Jika sudah segera buka aplikasi Magisk Manager-nya, dan dan pilih opsi "Install" dan selanjutnya pilih "Patch Boot Image File".
3. Lalu arahkan/cari ketempat di mana kalian meletakan file "Boot.img" yang telah kalian pindahkan sebelumnya.
4. Tunggu hingga proses selesai, dan ambil file "Patched_Boot.img" yang telah di olah pada /storage/emulated/0/MagiskManager, lalu pindahkan file "Patched_Boot.img" ke PC/Laptop kalian di direktori tempat file atau folder driver Fastboot kalian berada.
5. Selanjutnya buat Xiaomi Mi 6X kalian masuk kedalam Mode Fastboot terlebih dahulu dengan menekan tombol Volume down (-) dan Power berbarengan saat device kalian dalam keadaan Power Off (Mati Total).
6. Sambungkan Xiaomi Mi 6X kalian ke PC dengan kabel USB, dan segera buka Command Prompt (CMD) dan arahkan ke direktori tempat file/driver Fastboot kalian berada dan masukan perintah ini :

fastboot devices

Jika sudah terkoneksi dengan baik, masukan perintah ini:

fastboot flash boot patched_boot.img

Jika kalian bingung, silahkan masukan saja kedua perintah di atas secara bergantian.
7. Segera lakukan reboot dengan memasukan perintah ini :

fastboot reboot

8. Tunggu hingga device Xiaomi Mi 6X kalian Booting secara sempurna.
9. Jika sudah segera Install kembali aplikasi Magisk Manager yang sudah kalian download sebelumnya, dan selamat! Xiaomi Mi 6X  kalian sudah berhasil mendapat akses Full ROOT.
10. Untuk memastikannya silahkan gunakan aplikasi sejenis ROOT Checker atau semacamnya.


Dengan demikian, memang agak panjang cara ROOT untuk Xiaomi Mi 6X tersebut, tetapi kalau kalian lihat lagi pada faktanya hanya akan menggunakan beberapa step saja, dan untuk tulisan yang terlihat panjang di atas, memang kami buat seperti itu agar para pengguna baru (newbie) akan mudah untuk memahaminya, dan jika kalian adalah pengguna (pro) maka kami pikir cara diatas akan sangat mudah untuk kalian ikuti tanpa terkendala apapun.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot