RILIS ARTIKEL TERBARU :

Xiaomi pcsuite.mi.com, Mode pcsuite Xiaomi dan Redmi, Cara atasi Xiaomi dan Redmi muncul tulisan pcsuite.mi.com, Ataasi Xiaomi dan Redmi pcsuite

Secara umum sama seperti smartphone lainnya, Xiaomi juga di bekali dengan beberapa tool khusus yang mempunyai fungsi sangat penting untuk melakukan maintenance jika suatu waktu device Xiaomi tersebut sedang mengalami masalah.

Seperti contohnya tool penting di Xiaomi itu ada seperti Mode Fastboot, Mi Recovery, dan Mi Assitant (pcsuite.mi.com).

Yang menjadi permasalannya adalah bahwa jika seseorang yang awam yang tidak begitu mengetahui akan seluk beluk OS Android dan tidak mengerti terkait tool yang sudah kami sebutkan di atas, lalu terjebak di "Mode" tersebut tanpa di sengaja.

Pasti akan menjadi panik, kenapa? karena memang tidak ada navigasi apa-apa di dalam Tool tersebut, kecuali Mi Recovery.

Dan kali ini yang menjadi fokus pembahasan adalah bagaimana sih cara keluar dari Xiaomi yang memunculkan sebuah gambar smartphone dengan colokan USB atau yang sering kita kenal dengan istilah pcsuite.mi.com atau Mi Assistant?

Sebelum itu akan kita bahas dulu kenapa kalian bisa secara tidak sengaja masuk ke mode pcsuite.mi.com tersebut, pastinya mode tersebut hanya bisa di akses secara manual dengan cara menekan tombol Volume Up (+) berbarengan dengan tombol Power, saat device dalam keadaan Power Off.


Cara keluar Mode pcsuite.mi.com atau Mi Assistant Xiaomi dan Redmi


Jadi, besar kemungkinan kalian tidak sengaja tiba-tiba masuk ke mode tersebut karena key mappingnya terpencet secara tidak sengaja, sejauh ini ada 2 buah cara untuk bisa keluar dari mode pcsuite.mi.com atau Mi Assistant yaitu adalah :

  1. Diamkan saja selama 30-60 detik, nanti secara otomatis device Xiaomi kalian akan Reboot dengan sendirinya.
  2. Jika tidak ingin menunggu silahkan tekan dan tahan tombol Power selama kurang lebih 3-5 detik, maka device Xiaomi akan secara paksa melakukan Shut down dan permasalahan pun selesai.

Memang sangat mudah untuk bisa keluar dari jebakan mode Xiaomi muncul gambar smartphone dan colokan USB-nya tersebut, hanya saja bagi yang tidak tahu pasti akan merasa kebingungan.

Hingga hasil akhirnya pasti menganggap device yang sedang di gunakan telah rusak atau tersisipi virus.

Perlu kalian ketahui juga Mode Mi Assitant atau pcsuite.mi.com tersebut adalah mode yang bisa kalian manfaatkan untuk melakukan Maintaining via Online.

Seperti melakukan Flashing via Fastboot, namun dengan level yang lebih rendah, jadi sudah tahu ya! jangan galau lagi, device Xiaomi kalian baik-baik saja kok! P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot