RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara mudah dan instan ganti Font MIUI 9/10 tanpa ribet

Sebelumnya kami telah membuat beberapa tutorial terkait cara untuk melakukan customisasi FOnt default ke Font Custom untuk device Xiaomi dengan basis MIUI 9, namun semua cara tersebut memang sedikit ribet dalam pengerjaannya, akhirnya kami menemukan sebuah solusi yang sangat sederhana untuk bisa mengganti Font di semua smartphone Xiaomi dengan basis MIUI 9 atau MIUI 10 dengan sangat mudah.

Perlu kalian ketahui cara ini tidak memerlukan akses ROOT, aplikasi tambahan, pengubahan regonal device dan lain semacamnya, tutorial ini murni dapat di lakukan dengan modal aplikasi Themes yang sudah tersedia di MIUI 9 atau MIUI 10.

Kenapa bisa sama-sama work di MIUI 9 dan 10? alasannya sangat sederhana karena MIUI 10 itu berbasis ke MIUI 9, hanya sedikit perubahan tampilan antar muka dan penambahan fitur baru saja yang di implementasikan di versi MIUI 10 tersebut, secara kesuluruhan MIUI 10 memanglah masih MIUI 9, begitu mungkin mudahnya.

Cara mudah dan instan ganti Font MIUI 9/10 tanpa ribet


Selanjutnya bagaimana cara mengganti Font Standard di MIUI 9 dan MIUI 10 tanpa perlu ribet? sangat mudah sekali seperti yang kami bilang, kalian hanya perlu mengikuti intruksi yang kami jelaskan di bawah ini :

1. Silahkan buka dulu aplikasi Themes di MIUI 9 atau MIUI 10.


2. Selanjutnya masuk ke kotak pencarian dan ketik 1 diantara 3 buah kata di bawah ini di dalam kolom pencarian tersebut :

aafont
mobyfont
dyafont

3. Maka akan muncul halaman tidak di temukan, jangan kwatir silahkan sorot dan klik pada menu "View all>".


4. Disini kalian sudah bisa melihat banyak list Custom Font yang siap untuk anda gunakan.
5. Jika sudah menentukan Font pilihan kalian, segara Download dan Apply.


6. Langkah terakhir, lakukan Reboot!
7. Beres.

Penting ~ Ketika kalian mengganti tema di MIUI 9 atau 10 jangan langsung "Reboot" karena Font akan kembali ke versi Font Standard, untuk mengakalinya tekan saja "Not Now" dan lakukan REboot secara manual seperti biasa, maka Font tidak akan ikut berubah.

Dengan demikian, inilah cara yang paling mudah untuk bisa mengganti Font di MIUI 9 dan MIUI 10 tanpa perlu ribet melakukan ROOT, memasang aplikasi pihak ke-3, mengubah Regional dan lain sebagainya, tenang saja metode ini sudah kami buktikan sendiri dan faktanya selalu berhasil untuk kami terapkan, selamat mencoba.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot