RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara pasang Google Pixel Camera Xiaomi Redmi 5A tanpa ROOT

Secara keseluruhan spesifikasi kamera dari Xiaomi Redmi 5A memang sudah menjadi yang paling baik di kelas Entry-level saat ini, tetapi meski di tunjang dengan spesifikasi hardware yang bagus, namun untuk fitur kamera bawaan dari Xiaomi Redmi 5A tersebut masih terbilang sangat terbatas, seperti contohnya mode Potrait tidak ada di fitur kamera bawaan Xiaomi Redmi 5A tersebut.

Selanjutnya bukan berarti Xiaomi Redmi 5A tidak bisa menggunakan fitur Mode Potrait, untuk kalian ketahui Mode Potrait adalah mode kamera yang mampu membuat efek Bokeh/Blur pada bagian backgroudn objek yang terkena titik fokus, hebatnya lagi Xiaomi Redmi 5A mampu melakukan ini, tetapi hanya bisa melalui aplikasi Google Camera atau GCam.

Secara umum pemasangan aplikasi Google Camera ini harus memiliki akses ROOT terlebih dahulu, tetapi istimewanya sekarang kalian bisa memasangkan aplikasi tersebut tanpa perlu melakukan ROOT atau pun melakukan Unlock Bootloader dulu sebelumnya, berikut adalah persyaratan yang mesti kalian penuhi sebelumnya :

1. ADB Driver
2. USB Debugging telah aktif
3. Aplikasi Google Camera Arnova8G2
4. PC/Laptop
5. Kabel USB

Cara pasang Google Pixel Camera Xiaomi Redmi 5A tanpa ROOT


Berikut adalah cara pemasangan Google Camera di Xiaomi Redmi 5A tanpa ROOT dan terbukti memperbaiki kualitas foto dari sebelumnya :

1. Silahkan kalian hubungkan Xiaomi Redmi 5A ke PC dengan menggunakan kabel USB, ingat! fitur USB Debugging harus sudah aktif.
2. Buka aplikasi CMD (Command Prompt) dan arahkan ke direktory file ADB Driver, seperti ini :


3. Silahkan masukan perintah ini untuk mengecek apakah device kalian sudah terhubung dengan baik atau tidak ke PC :

adb devices

4. Jika sudah terhubung, maka selanjutnya masukan perintah ini, agar Google Camera bisa di gunakan :

adb shell

Lalu masukan lagi perintah ini :

setprop persist.camera.HAL3.enabled 1

Selanjutnya, masukan lagi perintah satu ini :

setprop persist.camera.eis.enable 1

5. Selesai! sekarang cabut koneksi Xiaomi Redmi 5A kalian dari PC dan lakukan Reboot.
6. Jika telah selesai Reboot, Install aplikasi Google Camera, selamat Google Pixel Kamera telah terpasang di Xiaomi Redmi 5A kalian, tampilannya akan seperti ini :


7. Done!

Tidak percaya mode Potrait bisa berkerja di kamera Xiaomi Redmi 5A? ini dia buktinya :

Contoh Mode Potrait di Xiaomi Redmi 5A
Dengan demikian, saat ini kalian sudah bisa menghasilkan beberapa foto yang keren di Xiaomi Redmi 5A yang kalian miliki, perlu kalian ingat! ketika kalian melakukan update firmware MIUI via OTA, maka script Camera2API akan hilang, untuk bisa mengaktifkannya kembali silahkan ulangi langkah-langkah di atas, semoga bermanfaat.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot