RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara Relock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 dengan mudah

Sebelumnya kita sudah membahas terkait cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1, selanjutnya pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah bagaimana sih cara melakukan Relock Bootloader terhadap Asus Zenfone Max Pro M1 tersebut.

Memang ada banyakan alasan kenapa kalian harus melakukan Relock Bootloader tersebut, selain untuk mengembalikan kemanan di device Asus Zenfone Max Pro M1 tersebut, cara ini juga bisa kalian manfaatkan agar garansi dari Asus Zenfone Max Pro M1 tidak hangus dan juga bagi kalian yang ingin menjual kembali device tersebut, melakukan Relock Bootloader adalah hal yang wajib, jika tidak maka harga jualnya akan jatuh.

Sama seperti cara Unlock Bootloadernya, melakukan Relock Bootloader di Asus Zenfone Max Pro M1 juga sama mudahnya, yang perlu kalian persiapkan adalah sebagai berikut :


  1. Asus Zenfone Max Pro M1 dengan kapasitas baterai lebih dari 50%.
  2. PC/Laptop.
  3. Fastboot Driver telah terpasang di PC/Laptop kalian, jika tidak punya silahkan gunakan satu dari beberapa Fastboot Driver di bawah ini :


  1. Download dan Install Asus Zenfone USB Driver di PC Windows kalian.
  2. Kabel USB.


Cara Relock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 dengan mudah


Jika semua syarat sudah kalian penuhi, maka selanjutnya yang akan kita bahas adalah cara untuk melakukan Relock Bootloader tersebut, ikuti dengan seksama dan hati-hati :

1. Silahkan buat Asus Zenfone Max Pro M1 masuk ke dalam Mode Fastboot dengan menekan tombol Volume Up (+) dan Power berbarengan saat device dalam keadaan Power Off.
2. Jika sudah koneksikan device kalian ke PC dengan menggunakan kabel USB.
3. Buka Command Prompt (CMD) yang sudah terarah ke direktory Fastboot Driver.


4. Masukan perintah ini untuk mengecek apakah device kalian sudah terhubung dengan baik.

fastboot devices

5. Selanjutnya masukan perintah Relock Bootloader tersebut :

fastboot flashing lock 

Lalu masukan lagi perintah ini :

fastboot flashing lock_critical

6. Jika sudah selesai lakukan reboot dengan memasukan perintah ini :

fastboot reboot

7. Done!

# Cara Ke-2 lebih mudah dan simple

1. Silahkan download file Relock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 DISINI.
2. Extract File tersebut.
3. Lalu booting ke Mode Fastboot dengan menekan tombol Volume Up (+) dan Power berbarengan saat device dalam keadaan Power Off.


4. Jika sudah koneksikan device Asus Zenfone Max Pro M1 kalian ke PC dengan kabel USB.
5. Buka Folder yang telah kalian extract sebelumnya, dan buka file relock_bl.cmd



6. Tunggu hingga proses selesai.
7. Reboot, Beres!

Penting ~ Perlu kalian ketahui cara di atas memang bisa untuk membuat Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 kalian terkunci lagi, tetapi cara di atas merupakan cara yang tidak resmi, jadi ada resiko yang mungkin terjadi setelahnya, jika kalian memang sudah benar-benar yakin untuk melakukan Relock Bootloader pastikan kalian siap akan konsekuensinya dan pastinya kami tidak akan bertanggung atas segala kerusakan yang terjadi di device Asus Zenfone Max Pro M1 kalian, do it with your own risk!

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot