RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 100% Work

Tahun ini nampaknya menjadi istimewa untuk vendor Asus, karena salah satu device mereka yaitu seri Asus Zenfone Max Pro M1 memang pada faktanya sangat laku keras di pasaran, terbukti hingga sekarang jumlah pengguna dari device tersebut selalu meningkat drastis setiap harinya, hal ini tidak terlepas dari spesifikasi yang tinggi, namun di jual dengan harga yang teramat bersaing.

Sama seperti smartphone Android kebanyakannya di zaman sekarang, secara resmi Asus Zenfone Max Pro M1 itu di jual dalam kondisi Locked Bootloader, dengan artian kalian tidak akan bisa melakukan ROOT jika belum melakukan teknik Unlocking tersebut.

Keuntungan dari metode satu ini ialah proses pengerjaannya sangat sangat simple bahkan bisa di kerjakan orang awam sekalipun, tetapi perlu di ingat cara ini merupakan cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 secara Unofficial atau tidak resmi.

Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 100% Work


Cara resminya? sayangnya belum ada saat ini, tetapi tenang saja cara ini terbukti aman dengan persentase keberhasilan 100% jika dalam prosedur pengerjaannya benar, lalu apa saja persiapan yang mesti kalian lakukan untuk bisa melakukan Unlock Bootloader tersebut? silahkan lengkapi persyatannya di bawah ini :

1. Asus Zenfone Max Pro M1 dengan kondisi baterai 50% keatas
2. Kabel USB
3. PC/Laptop

Jika semua syarat sudah kalian penuhi, maka selanjutnya adalah cara melakukan Unlock itu sendiri, berikut adalah cara kerjanya :

1. Silahkan extract dulu file Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 tersebut.
2. Selanjutnya silahkan masukan dulu Asus Zenfone Max Pro M1 kalian ke Mode Bootloader atau Fastboot Mode dengan menekan tombol Volume Up (+) dan Power berbarengan saat device kalian mati total.


3. Jika sudah hubungkan device kalian ke PC dengan menggunakan kabel USB.
4. Masuk pada Folder Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 yang telah kalian extract sebelumnya, lalu cari file bernama "Unlock.cmd".


5. Buka file tersebut dengan izin "Open As Administrator".
6. Tunggu hingga proses Unlockingnya selesai.


7. Lakukan Reboot.
8. Selamat Asus Zenfone Max Pro M1 kalian sudah dalam kondisi Unlock Bootloader

Penting ~ Metode diatas akan menghapus semua file kalian di Internal Memory, jadi usahakan Backup terlebih dahulu sebelum mengikuti tutorial di atas jika memang di rasa ada data atau file yang penting, mungkin akan berupa foto dan file lain sebagainya, jika memang sudah benar-benar siap, silahkan lanjutkan tutorial di atas dengan resiko yang mesti kalian tanggung sendiri, jika ada terjadi sesuatu di masa selanjutnya.

Lalu, jika metode diatas gagal, memunculkan pesan Waiting Devices atau Failed, itu berarti kalian masih belum memasangkan USB Driver Asus Zenfone yang tepat, pastikan Asus Android USB Driver sudah terinstall di PC Windows yang kalian gunakan.

Dengan demikian, Asus Zenfone Max Pro M1 kalian harusnya sekarang sudah bisa untuk melakukan ROOT Asus Zenfone Max Pro M1 dan memasangkan Custom Rcovery seperti TWRP, Jika kalian berminat untuk melakukan Relocking Bootloader, kalian bisa ikuti caranya di Tutorial ini Cara Relock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 dengan mudah.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot