RILIS ARTIKEL TERBARU

Pengguna smartphone Android harus hati-hati dengan Malware yang bernama Loapi karena bisa merusak hardware smartphone kalian


Di jaman serba digital sekarang ini ada banyak macam orang melakukan kejahatan digital, bisa itu melalui pencurian data, pemanfaatan suatu device untuk keperluan pribadi hingga untuk sekedar iseng saja, dan untuk polanya sendiri sama saja seperti cara klasik yaitu menggunakan sebuah malware yang berbahaya.

Saat ini pihak Kaspersky Lab telah menemukan sebuah jenis malware baru yang tertanam di smartphone Android yang bernama Loapi, malware ini tergolong malware yang sangat berbahaya karena mampu menimbulkan potensi kerusakan pada hardware device kalian, karena jenis malware ini akan membuat device yang terinfeksi sebagai alat untuk melakukan mining Cryptocurrency secara otomatis.

Penyebaran dari malware ini biasa muncul di iklan yang tidak sengaja kalian akses, jika sudah terinfeksi malware ini akan berusaha masuk system smartphone kalian dengan melakukan meminta akses secara paksa hingga kalian mengijinkan untuk agar system kalian di rewrite atau di modifikasi, tujuannya adalah untuk memperkaya pembuat malware ini dengan cara membuat device kalian sebagai generator penghasil uang digital tersebut.

Jika device kalian sudah terinfeksi, maka secara terus menerus device kalian akan aktif dalam performa penuh, yang menyebabkan baterai smartphone kalian cepat habis, terasa overheat hingga pada akhirnya baterai kalian akan menjadi bengkak karena tidak beri waktu untuk istirahat, hingga bisa menyebabkan mati total pada smartphone kalian.

Kabarnya jenis malware ini hanya dapat di bersihkan dengan cara melakukan install ulang pada smartphone kalian, dan kabarnnya sangat sulit untuk di deteksi. Namun, jika kalian tidak pernah melakukan download aplikasi di luas Play Store atau menekan iklan yang misterius, maka bisa jadi smartphone kalian aman-aman saja.

sumber Kaspersky
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


Post a Comment