RILIS ARTIKEL TERBARU :

Peringkat Smartphone Android terbaik, Daftar Smartphone Android terbaik, Skor Antutu tertinggi Smartphone Android, Smartphone Android terbaik sekarang, Smartphone Android paling bagus sekarang, Apa saja merek Smartphone Android terbaik

Pada era modern seperti sekarang ini, semua hal memang sudah dibuat menjadi semakin mudah dengan adanya perkembangan teknologi yang begitu pesat, dapat kita lihat sendiri ada beragam kemudahan yang ditawarkan pada era teknologi seperti ini.

Beberapa hal positif yang bisa kita temui di era sekarang ini adalah kebebasan untuk melakukan beragam hal secara instant, tentu saja semua kemudahan tersebut dapat terjadi, karena memang teknologi yang ada sekarang ini sudah cukup mumpuni untuk melakukan beragam hal tersebut.

Seperti, kemudahan dalam melakukan komunikasi individual atau grup, kemudahan dalam mengakses informasi, kemudahan untuk bisa menikmati hiburan dengan biaya yang murah, serta kemudahan untuk bisa menjalankan perkerjaan.

Nah, pada kenyataannya semua kemudahan yang sudah kami sebutkan diatas tersebut, bisa kalian lakukan dengan bermodalkan satu buah Perangkat Pintar saja, yaitu adalah Smartphone!

Ya, Smartphone adalah sebuah Perangkat Komunikasi Mobile dengan mobilitas multimedia yang sangat tinggi dan tentu saja akan selalu berevolusi ke titik terbaru disetiap tahunnya. 

Sekarang ini hampir setiap orang memiliki paling tidak satu buah Smartphone yang bisa digunakan untuk beragam hal dan tentu saja Smartphone itu bukan hanya sekedar sebuah alat komunikasi mobile saja, melainkan fungsinya ada banyak sekali.

Beberapa fungsinya memang sudah kami gambarkan diatas, intinya dengan adanya Smartphone tersebut, maka kehidupan yang kita jalani dalam keseharian kita akan menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan.

Karena, mungkin cukup aneh jika orang dizaman sekarang ini tidak menggunakan Smartphone, bahkan anak-anak usia dini pun juga sudah mulai menggunakan Smartphone tersebut yang bisa dimanfaatkan sebagai media untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Jika kita berbicara terkait penggunaan Smartphone tersebut, maka pastinya pembahasan ini tidak akan jauh dari Smartphone Android, karena seperti yang kalian ketahui Smartphone Android adalah sebuah Perangkat Mobile Pintar yang memang sangat populer dan paling banyak penggunannya.

Sekarang ini memang ada begitu banyak sekali jenis dari Smartphone Android yang datang dari berbagai nama Merek atau Brand lokal ataupun Brand International, sehingga tentu saja kalian harus extra hati-hati dalam membeli sebuah Smartphone Android agar bisa maksimal dengan budget yang kalian miliki.

Memiliki sebuah Smartphone Android yang populer itu memang sangat menyenangkan, selain kepercayaan diri sebagai penggunannya akan meningkat, kita juga akan banyak mendapati beragam hal menarik yang mungkin tidak akan ditemukan pada Smartphone Android yang kurang populer.

Membedakan Smartphone Android populer dan tidak populer itu memang mudah saja untuk dilakukan, yaitu kita hanya perlu melihat jumlah pengguna dan respon yang diberikan penggunanya saja, maka kita sudah bisa menilai kepopuleran dari suatu produk Smartphone Android tersebut.

Namun, Smartphone Android populer itu bukan berarti yang terbaik, bisa jadi Smartphone Android tersebut menjadi populer, lantaran harga jualnya yang murah atau menjadi populer dikarenakan ada sesuatu hal yang luar biasa pada spesifikasinya.

Dengan ada begitunya banyaknya jenis Smartphone Android yang dijual dipasaran sekarang ini, tentu akan membuat bingung sebagian orang, biasanya pertanyaan yang muncul ialah "bagusan yang mana?".

Nah, untuk menilai bagus atau tidaknya Smartphone Android tersebut memang sangat relatif jawabannya, maka dari itu untuk bisa menilai bagus atau tidaknya sebuah Smartphone Android tersebut, kalian harus melihat kepada Spesifikasi dan Harga jualnya.


Tolak ukur bagus tidaknya sebuah Smartphone Android


Perlu kalian ketahui sebelumnya, tolak ukur yang kami maksud disini bukanlah terlihat dari harga jualnya, meski demikian pada kenyataannya harga jual yang lebih mahal memang hampir selalu lebih baik dari produk dengan harga yang lebih rendah.

Namun, sekali lagi harga tidak selalu menjadi pencerminan untuk mengukur bagus tidaknya sebuah Smartphone Android tersebut, sehingga akan menjadi lebih bijak jika kita menilai bagus atau tidaknya sebuah Smartphone Android dari beberapa aspek dibawah ini :

  1. Materail Desain yang digunakan.
  2. Spesifikasi inti yang digunakan, seperti CPU, GPU dan RAM.
  3. Fitur penting seperti Kamera dan Teknologi yang digunakan.
  4. Hardware Display, Sound dan Connectivity yang gunakan.
  5. Kapasitas Baterai, serta sensor-sensor yang digunakan.
  6. Versi OS Android dan Kustomiasi OS yang diterapkan oleh pihak vendor.
  7. Aplikasi eksklusif original buatan Produsen Smartphone Android tersebut.

Nah, sebenarnya cukup mudah untuk melihat seberapa bagusnya sebuah Smartphone Android tersebut, melalui beberapa aspek yang sudah kami sebutkan diatas.

Biasanya setiap Smartphone Android itu memiliki kekurangan dan kelebihannya tersendiri, meski dijual direntang harga yang sama, tetapi dari segi Spesifikasi itu bisa jauh berbeda.

Dan ada beberapa kasus dimana Smartphone Android dengan harga jual yang lebih rendah itu berhasil memang telak jika dilihat dari segi Spesifikasi, jika dibandingkan Smartphone Android dengan harga jual yang lebih mahal.

Sehingga, sekali lagi harga jual itu memang tidak bisa dijadikan sebuah acuan mutlak tolak ukur untuk menilai seberapa baiknya sebuah Smartphone Android tersebut.

Lalu, bagaimana jika kalian kesulitan untuk bisa menilai baik atau tidaknya sebuah Smartphone Android tersebut? maka cara yang hanya bisa kalian lakukan ialah hanya dengan melihat data yang sudah terjadi saja.

Maksudnya disini ialah kalian bisa menentukan bagus atau tidaknya sebuah Smartphone Android tersebut dari Peringkat atau Ranking dari Smartphone Android itu sendiri.

Lalu, bagaimana sistem perankingannya?


Sistem Ranking Smartphone Android terbaik


Sebenarnya ada begitu banyak sumber yang bisa kalian gunakan untuk menilai baik atau tidaknya sebuah Smartphone Android tersebut, salah satunya ialah kalian bisa melihat informasi tersebut dari List Ranking urutan Smartphone Android terbaik yang ada saat ini.

Pada artikel ini kami akan memberikan 20 List Smartphone Android terbaik yang ada saat ini, tentu saja kami juga menggunakan data dari pihak ke-3 atau mudahnya disini kami mengambil Informasi tersebut melalui database Antutu.

Lalu, apa sih Antutu tersebut? jika kalian masih awam terkait hal ini, maka akan kami jelaskan sedikit terkait Antutu tersebut.

Secara garis besarnya, Antutu adalah sebuah Aplikasi Benchmark untuk menguji seberapa hebat Spesifikasi yang ada pada sebuah Smartphone Android tersebut.

Pengujian tersebut juga datang dari beragam aspek, sehingga tersaji dalam sebuah angka akumuliasi skor.

Nah, skor atau kumpulan nilai inilah yang digunakan untuk menilai baik atau tidaknya sebuah Smartphone Android tersebut.

Jika, skor yang muncul itu tinggi, maka sudah pasti Smartphone Android tersebut bisa dikatakan baik, karena performa hardware yang digunakan memang tercermin dari hasil pengujuan yang telah dilakukan.

Sehingga pada hasil akhirnya, dapat terlihat sebuah sajian data terkait urutan skor dari macam-macam Smartphone Android yang sudah diuji coba menggunakan Aplikasi Benchmark Antutu tersebut.

Lalu, apa saja aspek penilaiannya?


Aspek pemberian skor Ranking


Nah, jika kalian sebelumnya sudah memahami terkait sistem perangkingan yang digunakan, maka disini akan kami perjelas kembali terkait apa saja aspek penilaian pada pemberian skor untuk menentukan peringkat terbaik dari macam-macam Smartphone Android tersebut.

Sejauh ini ada ada 4 aspek pengujian yang biasa digunakan untuk menilai Smartphone Android terbaik tersebut, ke-4 aspek tersebut adalah sebagai berikut :

  1. CPU / Processor
  2. GPU / Pengolahan Grafis
  3. RAM / Memory
  4. UX / Meliputi OS dan macam-macam fitur serta hardware, seperti Kamera, Display, Konektifitas, Baterai, Sensor, dll.

Selanjutnya, perlu kalian pahami, pada hasil pengujian tersebut, memang sebagian besarnya bercondong ke bagian performa, seperti :

  1. Seberapa cepat Processor tersebut.
  2. Seberapa cepat GPU bisa melakukan Rendering.
  3. Seberapa cepat dan banyaknya resource RAM yang tersedia ketika sedang melakukan Multitasking.

Dari ke-3 inti pengujian diatas, maka bisa kita pahami bahwa Smartphone Android dengan RAM yang besar, Processor yang cepat dan GPU yang baik, maka akan bisa mendapatkan predikat sebagai sebuah Smartphone Android terbaik.

Lalu, Smartphone Android apa saja yang bisa dikatakan yang terbaik saat ini?


Dafar urutan Smartphone Android terbaik


Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, disini kami hanya akan memberikan List kepada 20 Smartphone Android terbaik (Best Smartphone Ranking) saja dengan skor Antutu yang paling besar.

Maka, berikut adalah List Smartphone Android terbaik untuk bulan ini yang bisa kalian ketahui :

  • #1 - Black Shark 5 Pro - 1094542
  • #2 - Nubia Red Magic 7 Pro - 1043843
  • #3 - Realme GT2 Pro - 1043494
  • #4 - Nubia Red Magic 7 - 1041012
  • #5 - Redmi K50 Pro - 1024231
  • #6 - OnePlus 10 Pro - 1016127
  • #7 - Xiaomi 12 Pro - 1010790
  • #8 - Vivo X80 Pro - 1001582
  • #9 - Xiaomi 12 - 998515
  • #10 - Honor Magic 4 Pro - 985410
  • #11 - Vivo X80 - 977726
  • #12 - iQOO 9 Pro - 953691
  • #13 - Redmi K50 Gaming - 948543
  • #14 - Samsung Galaxy S22 Ultra (Snapdragon) - 947717
  • #15 - Motorola Edge X30 - 945717
  • #16 - Samsung Galaxy S22 Ultra - 944502
  • #17 - Poco F4 GT - 926292
  • #18 - Samsung Galaxy S22 Plus (Snapdragon) - 917616
  • #19 - Samsung Galaxy S22 Plus - 913028
  • #20 - Samsung Galaxy S22 - 904639

(Update : Juni 2022)

*** Semua Smartphone Android yang kami List diatas adalah Smartphone Android dengan versi paling tinggi pada serinya, seperti versi RAM dan Storage yang paling besar. ***

Kapan daftar diatas diperbaharui? sebisa mungkin setiap bulannya akan selalu kami Update Chart Ranking Smartphone Android diatas.


Fakta menarik!


Dari ke-20 daftar Ranking Smartphone Android dengan skor Antutu tertinggi diatas, dapat kita lihat bahwa ada beberapa seri Smartphone Android menengah yang mengungguli hasil skor dari Smartphone Android dari kasta atas atau kelas High-end.

Maka, argumen kami diatas bisa dibuktikan, bahwa harga tidak bisa menjadi tolak ukur untuk menentukan baik atau tidaknya sebuah Smartphone Android tersebut.

Tetapi, ada satu hal yang pasti terjadi pada Chart diatas tersebut, yaitu Posisi teratas pasti selalu di isi oleh Smartphone Android yang hadir pada kelas segment High-end, itu pasti!

Kenapa demikian? karena pastinya dengan skor yang paling tinggi tentu pasti akan menggunakan Hardware paling terbaru dengan penerapan teknologi terbaru yang lebih mutakhir pastinya, maka pada kasus ini tentu harga tidak bisa bohong.

Namun, pada Peringkat 3 kebawah, maka kalian akan bisa melihat banyak hal menarik, yaitu mungkin kalian akan mendapati sebuah Smartphone Android yang berada dikelas menengah, tetapi mampu mengungguli skor dari Smartphone kelas atas.

Meski pada kenyataannya perbedaan harga jual dari Smartphone Android tersebut bisa terpaut 2 kali lipatnnya.

Inilah kenapa, Daftar Ranking Smartphone Android terbaik itu sangat menarik untuk kita lihat dan ikuti.

Apalagi, jika kalian sedang menggunakan sebuah Smartphone Android yang mampu menduduki posisi teratas, tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri untuk kalian.

Dengan demikian, selesai sudah pembahasan sederhana pada artikel yang kami buat kali ini, meski terlihat sederhana, tetapi kami yakin ada begitu banyak hal positif yang bisa kalian serap dari tulisan yang sudah kami sajikan diatas.

Sekali lagi, Daftar Urut dari Perankingan Smartphone Android Terbaik diatas, akan selalu kami update setiap bulannya, sehingga sesuai dengan data real yang paling baru.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semoga apa yang kalian inginkan bisa tercapai dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot