RILIS ARTIKEL TERBARU :


Nah, sudah lama saya tidak menulis diblog tercinta ini, karena banyak masalah yang saya hadapi dan banyak halangan yang terjadi salah satunya sehubungan dengan masalah kuliah. maka dari itu baru sekarang saya punya kesempatan untuk bisa menulis diblog ini lagi dan berbagi ilmu lagi seperti sebelumnya.

Baik, pada kesempatan ini saya akan memberikan ilmu pengetahuan apa itu android open source project atau yang lebih dikenal dengan istilah AOSP. Saya yakin pasti kalian banyak bingung apa itu AOSP, maka disini saya akan menjelaskan secara ringan dan jelas apa itu pengertian AOSP dan bagaimana cara kerjannya.

AOSP adalah sebuah source yang diberikan oleh google yang bersifat open source yang dapat dipakai dalam pembuatan custom rom atau untuk di perkaya fiturnya dan dapat di gunakan sebagai source cross device (masih dalam lingkup android) dengan prosedur tertentu dan pengerjaan yang khusus dan kegiatan buildnya.

Nah, dari pernyataan diatas sudah saya jelaskan apa itu AOSP dan siapa saja sih yang memakai AOSP ini sebagai source?
yang menggunakan source ini sudah kita kenal bahkan sudah terkenal dari dulu sampai sekarang seperti penyedia custom rom terbesar CYANOGENMOD, OMNIROM, MIUI, PARANOID ANDROID (PA) ,dll

Untuk itu ketika kalian melihat rom dengan label AOSP maka itu adalah hasil dari build dari source google dengan portingan dan pengayaan fitur baru, dan AOSP ini adalah source untuk membuat atau bisa diibaratkan pondasi dari sebuah rom.

Dan dimana source ini bisa didapatkan?
DISINI kalian dapat mendownload source tersebut secara gratis dan ini hanya di peruntukan untuk para developer untuk membangun custom rom baru atau cuma untuk membuatnya sebagai cross device untuk meningkatkan versi android dari device tertentu .
Dalam web itu kalian akan disuguhkan berbagai informasi mengenai peningkatan apa saja yang ada dalam versi terbaru dan pengetahuan dasar yang perlu diketahui untuk membuat source ini berkerja dan bisa booting secara sempurna.


Semoga bermanfaat ,
Terima kasih




KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot