RILIS ARTIKEL TERBARU :

Lenovo USB Driver, Lenovo Android USB Driver, Download Lenovo Android USB Driver, How to get Android Lenovo USB Driver, Latest Android USB Driver, USB Driver Lenovo Android Terbaru, Download USB Android Lenovo Windows, USB Driver Android Lenovo Windows, Download Lenovo USB Driver Android Terbaru, USB Driver Lenovo Android untuk Windows

Nama Lenovo memang sudah tidak asing lagi untuk kita lihat dan dengar sekarang ini, karena pada dasarnya di kehidupan kita sekarang ini, mungkin tidak sedikit dari kalian yang memang langsung bersinggungan dengan Produk Elektronik buatan Lenovo tersebut.

Ya! pada dasarnya Brand Lenovo ini memang cukup terkenal diranah bisnis Perangkat Komputer, mulai dari Laptop, Wearable dan lain sebagainya, lalu pada kenyataannya Produsen Elektronik Lenovo ini juga sudah berkecimpung lama didunia Smartphone Android.

Hal ini memang terlihat wajar saja, karena Brand besar di dunia Perangkat Komputer seperti, Acer, Asus dan lainnya juga memang sudah melakukan penetrasi Produk pada ranah Smartphone Android tersebut.

Lalu, bagaimana performa Smartphone Android dari Lenovo dipasaran sekarang? kalau menurut kami, ya biasa saja, sama seperti dulu, bukan menjadi sebuah Brand Smartphone Android Top dan bukan juga menjadi sebuah Brand Smartphone kacangan.

Karena, pada faktanya pengguna dari Smartphone Android Lenovo itu juga memang cukup banyak, tetapi tentu saja, jika kita membandingkan dengan jumlah pengguna Smartphone Android seperti Samsung contohnya, jelas saja Produk Smartphone Android dari Lenovo itu tidak sebanyak seperti Samsung penggunannya.

Tetapi, kalau dari segi kualitas dan inovasi, maka Smartphone Android Lenovo ini memang tetap bisa diacungi jempol, karena mereka berhasil beradaptasi dan survive dari percepatan kemajuan Teknologi yang ada dizaman Smartphone Android seperti yang ada sekarang ini.

Menariknya, Smartphone Android Lenovo ini juga dijual dengan harga yang sangat kompetitif, sehingga tidak mengherankan, distribusi dari penyebaran Produk Smartphone Android Lenovo menjadi kian meningkat tiap tahunnya.

Selanjutnya, hal lain yang membuat Smartphone Android dari Lenovo ini menjadi menarik adalah, karena pihak Vendor / Produsen itu memberikan Support penuh terhadap pengguna dari Produk Smartphone Android mereka.

Seperti menyediakan beragam Driver dan Source Code yang memang akan sangat berdampak baik, untuk para anggota komunitas dari Smartphone Android Lenovo terkait.

Pada pembahasan kali ini, kita memang akan sedikit berbicara masalah Teknis terkait aspek yang ada pada Smartphone Android dari Lenovo tersebut, yaitu adalah masih seputaran masalah Driver Android Lenovo, yang bisa kita perjelas yaitu masalah USB Driver Smartphone Android Lenovo.


Apa pentingnya Lenovo Android USB Driver tersebut ?


Jika, kalian menanyakan penting atau tidak komponen yang akan kami jelaskan dan bagikan dibawah ini, maka kami bisa menjawab, bahwa USB Driver untuk Smartphone Android Lenovo itu sangat penting fungsinya.

Bahkan, saking pentingnya kalian para pengguna dari Smartphone Android Lenovo tersebut harus memiliki paling tidak 1 versi USB Android Lenovo yang akan kami bagikan dibawah ini, apa tujuannya?

Tujuannya sudah sangat jelas, yaitu agar Smartphone Android Lenovo kalian bisa terintegrasi dan terkoneksi ke PC / Laptop OS Windows yang kalian gunakan sekarang, manfaatnya akan ada banyak sekali, seperti :

  1. Untuk melakukan Mass Storage (MTP)
  2. Melakukan Maintenance, Fixing dan Repairing dengan beberapa Tool khusus
  3. Melakukan Install Ulang Firmware (Flash)
  4. Melakukan Upgrade ROM
  5. Melakukan Debugging / Development

Dari hal yang sudah kami sebutkan diatas, maka sudah jelas Lenovo Android USB Driver ini memang sangat penting fungsinya, karena tanpa USB Driver ini, maka Smartphone Android Lenovo kalian tidak akan bisa terkoneksi dengan baik ke OS Windows.

Penting untuk kalian ketahui, disini kami hanya akan berbicara terkait penggunaan USB Driver Android Lenovo pada Perangkat Komputer berbasis OS Windows saja, sehingga artikel ini memang kami khususkan untuk pengguna OS Windows dan memang tidak kami buatkan untuk OS lain, seperti Linux atau semacamnya.

Selanjutnya, hal lain yang tidak kalah penting adalah bahwa sebenarnya USB Driver untuk Smartphone Android Lenovo itu bersifat khusus dan tidak sama seperti USB Driver untuk untuk Perangkat Komputer Brand Lenovo, ingat hal ini baik-baik.

Sehingga, pada kesempatan kali ini, maka kami akan membagikan sebuah USB Driver khusus untuk Smartphone Android Lenovo yang bisa langsung kalian gunakan secara Instant tentunya.


Bagaimana dengan Android USB Driver Universal ?


Mungkin diantara kalian disini, ada yang akan menanyakan hal serupa, maka disini kami akan menjawab, bahwa pada dasarnya Android USB Driver Universal, masih tetap bisa kalian gunakan dan sebenarnya sama saja seperti USB Driver khusus untuk Smartphone Android Lenovo yang akan kami bagikan dibawah ini.

Hanya, saja disini ada perbedaan dicara atau metode pemasangannya (Installing), yaitu jika kalian menggunakan Android USB Driver Unversal, maka Cara Install USB Drivernya, memang hanya bisa dilakukan secara Manual saja.

Berbanding terbalik ketika kalian menggunakan USB Driver khusus untuk Smartphone Android Lenovo yang akan kami bagikan dibawah ini, karena USB Driver ini datang dengan sebuah Installer, sehingga kalian tidak perlu melakukan pemasangannya secara manual.

Untuk, hasilnya akan tetap sama saja, yaitu sama-sama akan berfungsi dengan sama baiknya, agar OS Windows bisa menangkap dan membaca koneksi yang telah kalian buat dari Kabel USB.

Jika, kalian memang hanya tertarik menggunakan Android USB Driver Universal saja, kalian bisa dengan bebas melakukannya, dengan mendownload File Android USB Driver Terbaru dibawah ini :


Selanjutnya, hal yang harus kalian ketahui, terkait perbedaan antara Android USB Driver Universal dan USB Driver khusus untuk Smartphone Android Lenovo, ialah terletak kepada kelangkapan integrasinya.

Jika, kalian menggunakan Android USB Driver Universal, maka sudah jelas, setelah kalian memasangkan USB Driver tersebut secara manual ke Komputer Windows yang kalian gunakan, setelahnya kalian juga harus memasangkan USB Driver pendukung yang biasanya akan menyesuaikan dengan jenis Processor yang digunakan pada Smartphone Android tersebut.

Karena, Smartphone Android Lenovo itu hadir dalam beberapa jenis Processor, sebut saja seperti MediaTek, Intel dan juga Qualcomm Snapdragon, maka setelahnya kalian perlu menginstall USB Driver Processor tersebut, setelah kalian memasangkan Android USB Driver Universal di OS Windows yang kalian gunakan.

Lalu, silahkan sesuaikan USB Driver pendukung tersebut, sesuai dengan jenis Processor yang digunakan pada Smartphone Android Lenovo yang kalian gunakan, jika memang kalian berniat menggunakan cara ini.

Maka, silahkan Download saja Resource-nya langsung melalui halaman dibawah ini :


Namun, kalian tidak perlu melakukan installing semua Part diatas, jika kalian menggunakan USB Driver khusus untuk Smartphone Android Lenovo tersebut, karena pada paket Installernya, semua Part diatas sudah diadopsi kedalam Paketan USB Driver yang akan kalian Install.

Tentu saja, cara ini akan lebih menghemat waktu dan tenaga. Namun, disini kami ingatkan sekali lagi, jika memang USB Driver Lenovo Android yang akan kami bagikan dibawah ini tidak berkerja untuk kalian, maka kalian memang harus menggunakan Android USB Driver Universal dan juga USB Driver pendukungnya, seperti yang sudah kami jelaskan diatas.

Jika, kalian sudah mengerti terkait perbedaan Android USB Driver Universal dan USB Driver khusus untuk Smartphone Android Lenovo yang akan kami bagikan dibawah ini, lalu kalian memutuskan untuk menggunakan Dedicated Lenovo Android USB Driver, maka silahkan Download Resourcenya dibawah ini.


Download Lenovo Android USB Driver


Dibawah ini kami sudah menyediakan beberapa versi dari Lenovo Android USB Driver yang bisa kalian langsung Download dan Install.

Kalian tidak perlu khwatir, karena disini kami menguploadnya pada Google Drive, sehingga Proses Download akan mudah dan cepat untuk dilakukan, selanjutnya pastikan kalian menggunakan USB Driver Android Lenovo versi paling terbaru yang bisa kalian dapatkan dibawah ini :


Password : dadroidrd.com

USB Driver Android Lenovo diatas, sudah bisa Support terhadap banyak OS Windows, seperti Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 dan Windows 10.

Lalu, USB Driver Android Lenovo diatas, juga sudah Support dengan semua jenis Smartphone Android Lenovo yang sudah dirilis Lenovo kepasaran, baik itu Smartphone Android Lenovo jadul atau yang terbaru, produk Tablet Android Lenovo, hingga Perangkat Wearable Android Lenovo.

USB Driver yang sudah kami bagikan tersebut, sudah bisa mengadopsi semua Perangkat Android dari Lenovo tersebut, asalkan yang kalian gunakan adalah versi USB Driver yang paling baru.

Selanjutnya, jika kalian bingung terkait cara Installasi terhadap Android Lenovo USB Driver tersebut, silahkan ikuti cara Installnya dibawah ini.


Cara Install Lenovo Android USB Driver Windows


  1. Pastikan kalian sudah Extract file USB Driver yang sudah kalian Download diatas.
  2. Buka aplikasi Installer.
Lenovo USB Driver, Lenovo Android USB Driver, Download Lenovo Android USB Driver, How to get Android Lenovo USB Driver, Latest Android USB Driver, USB Driver Lenovo Android Terbaru, Download USB Android Lenovo Windows, USB Driver Android Lenovo Windows, Download Lenovo USB Driver Android Terbaru, USB Driver Lenovo Android untuk Windows
  1. Akan muncul jendela seperti ini, tekan Next.
Lenovo USB Driver, Lenovo Android USB Driver, Download Lenovo Android USB Driver, How to get Android Lenovo USB Driver, Latest Android USB Driver, USB Driver Lenovo Android Terbaru, Download USB Android Lenovo Windows, USB Driver Android Lenovo Windows, Download Lenovo USB Driver Android Terbaru, USB Driver Lenovo Android untuk Windows
  1. Selanjutnya, Next lagi.
Lenovo USB Driver, Lenovo Android USB Driver, Download Lenovo Android USB Driver, How to get Android Lenovo USB Driver, Latest Android USB Driver, USB Driver Lenovo Android Terbaru, Download USB Android Lenovo Windows, USB Driver Android Lenovo Windows, Download Lenovo USB Driver Android Terbaru, USB Driver Lenovo Android untuk Windows
  1. Setelahnya, tekan Install.
Lenovo USB Driver, Lenovo Android USB Driver, Download Lenovo Android USB Driver, How to get Android Lenovo USB Driver, Latest Android USB Driver, USB Driver Lenovo Android Terbaru, Download USB Android Lenovo Windows, USB Driver Android Lenovo Windows, Download Lenovo USB Driver Android Terbaru, USB Driver Lenovo Android untuk Windows
  1. Tunggu hingga Proses Installasi selesai.
  2. Jika, sudah berhasil, maka akan muncul tampilan seperti ini.
Lenovo USB Driver, Lenovo Android USB Driver, Download Lenovo Android USB Driver, How to get Android Lenovo USB Driver, Latest Android USB Driver, USB Driver Lenovo Android Terbaru, Download USB Android Lenovo Windows, USB Driver Android Lenovo Windows, Download Lenovo USB Driver Android Terbaru, USB Driver Lenovo Android untuk Windows
  1. Done!


Lenovo Android USB Driver gagal terinstall ?


Jika, kalian menemukan masalah seperti ini, kalian tidak perlu khwatir, karena solusi dari masalah ini akan sangat mudah untuk kalian lakukan.

Umumnya masalah gagalnya USB Driver ini terinstall adalah karena OS Windows menolak untuk menginstall Driver yang tidak terpercaya, tetapi bukan berarti USB Driver yang kalian pasangkan tersebut berbahaya, hal ini karena masalah Miss-Presentatif saja yang muncul pada OS Windows.

Maka, disini kalian hanya perlu melakukan teknik Disable Driver Signature Enforcement saja, maka masalah gagal Install terhadap file USB Driver tersebut, akan langsung terselesaikan.

Jika, kalian tidak tahu cara melakukan Disable Driver Signature Enforcement di OS Windows yang kalian gunakan, silahkan ikuti cara dibawah ini, karena cara yang kami bagikan dibawah ini sudah Support untuk Windows 7 hingga Windows 10, kalian hanya perlu mengikutinya saja.


Setelah, kalian melakukan Disable Driver Signature Enforcement tersebut pada OS Windows yang kalian gunakan sekarang, langkah setelahnya adalah kalian perlu mengulangi lagi tahap Installasi yang sudah kami jelaskan diatas.

Kami, jamin hasilnya akan sempurna, karena pada metodenya OS Windows tidak akan melakukan Verifikasi lagi terhadap Driver yang akan dipasangkan.

Perlu kalian ketahui, cara Disable Driver Signature Enforcement Windows yang kami bagikan diatas itu hanya bersifat sementara saja, karena setelah Reboot, maka Settingan Windows terkait masalah Driver akan kembali ke Settingan semula lagi.

Sehingga, cara ini akan sangat cocok untuk digunakan dalam metode sekali pakai saja, karena setelahnya OS Windows yang kalian gunakan, tidak akan mengalami perubahan apapun lagi, terkhusus terkait pada aspek Settingan-nya.


ABD & Fastboot Driver


Sebenarnya, cukup sampai disini kalian sudah bisa menggunakan kemampuan dasar dari USB Driver Lenovo Android tersebut ke OS Window, seperti MTP, Debugging dan lainnya.

Tetapi, jika kalian ingin melakukan sesuatu yang Advanced lagi, selain penggunaan Basic dalam pemanfaatan Koneksi USB dari Smartphone Android Lenovo ke OS Windows tersebut, maka tentu saja kalian akan memerlukan tambahan Driver lagi.

Sifat Driver ini sebenarnya juga masih Basic, tetapi dalam implementasinya bisa dimanfaatkan untuk tindakan Advanced, seperti :

  1. Flashing / Fasboot
  2. Install Custom Recovery (TWRP)
  3. Melakukan ROOT
  4. Melakukan Debugging secara langsung
  5. Install Custom ROM dan Kernel
  6. Mengembangkan (Build / Developing) Aplikasi berbasis OS Android

Nah, semua hal diatas tentu saja tidak bisa dilakukan hanya dengan USB Driver Android Lenovo biasa ataupun Android USB Driver Universal saja, karena disini kalian membutuhkan sebuah Driver khusus lagi untuk menjalankan fungsi Fastboot atau ADB tersebut.

Umumnya penggunaannya akan tetap menggunakan Media Perangkat Komputer (OS Windows), tetapi ADB dan Fastboot Driver tersebut, tidak akan bisa berkerja, jika kalian belum memasangkan Android Lenovo USB Driver atau Android USB Driver Universal pada OS Windows yang kalian gunakan.

Maka, tentu saja sebelum kalian menggunakan 2 buah fitur dari ADB dan Fastboot Driver tersebut, kalian mesti menginstallkan USB Driver Basic untuk pengenal koneksi yang kalian buat di OS Windows, yaitu adalah Android Lenovo USB Driver atau Android USB Driver Universal.

Jika sudah kalian Install, silahkan Download Resource dari ABD dan Fastboot Driver melalui halaman dibawah ini, silahkan kalian pilih salah satu saja dari beberapa koleksi kami dibawah ini :

Setelah kalian Download, selanjutnya silahkan Install pada OS Windows yang kalian gunakan, untuk cara pasangnya, silahkan ikuti dari masing-masing halaman terkait tersebut, karena ada yang bersifat Instant dan ada juga yang memerlukan tahap atau proses Install.

Perhatian! pastikan kalian tahu apa yang ingin kalian lakukan dengan menggunakan kedua buah Driver diatas, karena jika tidak digunakan dengan hati-hati atau sesuai dengan Prosedur, bisa jadi hasilnya akan merugikan kalian.

Dengan demikian, selesai sudah pembahasan kita kali ini, kami harapkan kalian bisa mengerti terkait pada yang kami jelaskan diatas.

Selanjutnya, kalian tidak perlu khwatir, karena Resource versi Android Lenovo USB Driver diatas itu sudah yang paling terbaru yang bisa kalian dapatkan sekarang ini, jika ada versi yang lebih baru lagi, maka artikel ini akan langsung kami Update.

Lalu, seperti yang sudah kami singgung diatas, USB Driver untuk Smartphone Android Lenovo yang kami bagikan diatas, itu memang sudah Support dengan semua Smartphone Android yang sudah dirilis oleh pihak Vendor Lenovo.

Baik itu versi lama hingga versi Smartphone Android paling baru dari Lenovo, jangan khwatir USB Driver diatas, kami pastikan akan tetap bisa berkerja, asalkan yang kalian pakai adalah Lenovo Android USB Driver versi paling terbaru.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa berguna bagi kalian, semoga kalian tidak mengalami kendala apapun dalam tahap proses Installasi USB Driver diatas dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot