RILIS ARTIKEL TERBARU

Xperia Companion, Download Xperia Companion Terbaru, Download Xperia Companion Latest, Latest Version Xperia Companion, Sony Xperia Companion app, Download Sony Xperia Companion, How to use Xperia Companion, Requirement Xperia Companion, Xperia Companion Windows, Xperia Companion Windows 32 bit, Xperia Companion Windows 65 bit, Cara menggunakan Xperia Companion, Sony PC Companion, Latest Version Sony PC Companion, Download Sony PC Companion, Cara pakai Sony PC Companion, How to get Sony PC Companion

Sony memang menjadi salah satu pelopor yang membuat OS Android sebesar sekarang, sejak zaman OS Android 1.6 (Donut) Sony sudah mulai memproduksi Smartphone Android untuk di pasarkan secara Global, dulu Smartphone Android Sony bisa di terima dengan sangat baik oleh masyaratakat dunia.

Sony telah memulai kiprahnya sejak bertahun-tahun yang lalu, masih teringat dalam benak, dulu nama Smartphone Sony itu adalah Sony Ericsson Xperia untuk lini Smartphone Android mereka, sekarang sudah berpisah dan menjadi nama tunggal saja lagi, yaitu Sony Xperia.

Dari dulu Smartphone Android dari Sony ini memang di gandrungi banyak pengguna, karena Flexibilitas yang di miliki, karena Support yang di berikan oleh pihak Sony itu begitu baik, seperti Support untuk melakukan Unlock Bootloader hingga pada hal seperti Repairing.

Hal tersebut tentu saja tidak di miliki oleh OEM lain, sehingga tidak salah jika kita menyebut Sony sebagai salah satu Produsen Smartphone Android yang sangat peduli dengan Konsumennya, terbukti dengan beragam Tool penting mereka sediakan seperti Flashtool (Emma), Xperia Companion (PC Companion) dan lainnya.

Selain itu komunitas pada Smartphone Android Sony juga sudah tumbuh sangat besar, sehingga beragam aplikasi pihak ke-3 juga sudah banyak tersedia dan bisa di gunakan untuk beragam kegiatan, sebut saja Flashtool (Androxyde) yang memang sangat Powerful untuk bisa di gunakan dalam tindakan Flashing, UBL hingga pemasangan Custom Kernel.

Hanya saja, Sony Xperia sekarang tidak secemerlang dulu, mungkin saja cahaya mereka sudah mulai sedikit redup, akibat persaingan Smartphone Android Global yang semakin ketat dengan beragam Inovasi yang bisa menarik hati masyarakat.

Meski bukan menjadi salah satu Smartphone Android Prioritas lagi sekarang ini, tetap saja Sony Xperia masih tetap bisa memikat hati para konsumennya dengan merilis beragam Smartphone Android keren dan juga Support yang mereka berikan tidak meredup dan masih saja optimal seperti sedia kala.

Baiklah, pada bahasan kali ini, kita hanya akan berfokus pada aplikasi / Software resmi dari Sony yang kalau dari kacamata kami, aplikasi tersebut memang teramat penting untuk di miliki oleh setiap pengguna Smartphone Android Sony Xperia.

Aplikasi yang kami maksud adalah Xperia Companion!


Xperia Companion (Sony PC Companion)


Sedikit terkait aplikasi ini, sebenarnya aplikasi ini dulunya bernama Sony PC Companion yang bisa langsung di Installkan ketika kalian mengkoneksikan Smartphone Android Sony kalian ke PC Windows.

Sekarang ini aplikasi tersebut sudah berubah nama menjadi Xperia Companion dengan beragam fitur baru di dalamnya, jika dulu aplikasi PC Companion Sony hanya bisa di gunakan untuk aktivitas yang terbatas, seperti Transfer Data, Photo dan Video saja, sekarang sudah berubah menjadi sebuah aplikasi All in One Tool yang bisa di gunakan untuk tindakan yang lebih Advanced.

Sebut saja pada aplikasi Sony Xperia Companion ini, kalian bisa melakukan Repairing terkait di dalamnya tindakan Flash serta kalian bisa melakun tindakan penting lainnya seperti melakukan Backup & Restore, semua hal tersebut kini sudah bisa kalian dengan aplikasi Xperia Companion.

Yang tentu saja sudah di jamin oleh pihak Sony bahwa aplikasi ini akan berkerja secara penuh untuk semua jajaran Smartphone Android Sony, selain itu kalian tidak perlu lagi meragukan keaman Software ini, karena secara langsung di distribusikan oleh OEM Sony langsung, jadi di pastikan aplikasi ini aman sekali untuk di gunakan.

Selanjutnya hal yang tidak kalah menarik dari aplikasi ini adalah semuanya di lakukan secara Online! benar sekali, kalian hanya perlu modal Internet dan kalian bisa bisa melakukan Flash dengan jenis Firmware resmi secara otomatis.

Tentu saja aplikasi semacam ini terlihat sangat hebat, karena hampir tidak ada vendor Smartphone Android lain yang memberikan layanan seperti ini.


Fitur Xperia Companion


Xperia Companion memang menjadi salah satu Tools terbaik yang bisa dimiliki dan digunakan oleh para pengguna Smartphone Sony Xperia, karena pasalnya di dalam aplikasi ini ada beberapa fitur penting yang bisa kita temukan, seperti yang sudah kami singgung sedikit diatas.

Hanya untuk memperjelas saja lagi terkait beberapa fitur unggulan yang ada pada aplikasi Xperia Companion tersebut, untuk lebih detailnya silahkan lihat tampilan antar muka aplikasi tersebut:

Xperia Companion, Download Xperia Companion Terbaru, Download Xperia Companion Latest, Latest Version Xperia Companion, Sony Xperia Companion app, Download Sony Xperia Companion, How to use Xperia Companion, Requirement Xperia Companion, Xperia Companion Windows, Xperia Companion Windows 32 bit, Xperia Companion Windows 65 bit, Cara menggunakan Xperia Companion, Sony PC Companion, Latest Version Sony PC Companion, Download Sony PC Companion, Cara pakai Sony PC Companion, How to get Sony PC Companion

Seperti yang kalian lihat, di menu utama aplikasi ini, kalian akan menemukan beberapa fitur penting yang umumnya jarang sekali di temukan di produk Tool resmi milik OEM lain, fitur-fitur tersebut adalah :


  1. Software Update (Untuk Update Firmware secara Online / OTA)
  2. Software Repair (Untuk Tujuan Flashing)
  3. Backup & Restore
  4. Xperia Transfer (Untuk memindah Data antar Smartphone Sony Xperia secara Instant)
  5. Music To Xperia, dan
  6. Browse Xperia


Dengan adanya beberapa fitur diatas, tentu saja kalian sebagai pengguna Smartphone Sony Xperia akan lebih mudah untuk melakukan banyak hal, seperti melakukan Maintenance dan Repairing secara Individu dengan hanya bermodalkan koneksi Internet.

Selain itu aplikasi ini sudah Support terhadap semua versi OS Windows, seperti OS Windows 7, 8, 8.1 dan 10.


Syarat Penggunaan Software Xperia Companion


Jika, kalian berniat ingin menggunakan aplikasi untuk tujuan Flashing misalnya, maka tentu saja ada persyaratan yang harus kalian penuhi, beberapa diantaranya sudah sedikit kami singgung diatas, karena ini adalah Section khusus untuk membahas persyaratan tersebut, maka kita akan rinci.

Hal apa saja yang di butuhkan agar bisa menggunakan aplikasi ini?


Internet


Seperti yang sudah kami singgung diatas, aplikasi ini memerlukan Internet agar bisa di gunakan khusus untuk tindakan Software Update dan Software Update.

Mekanismenya adalah ketika kalian sudah menghubungkan Smartphone Android Sony Xperia kalian ke Komputer Windows dengan Kabel USB dan kalian memilih fitur Software Repairing contohnya.

Maka, aplikasi ini akan secara otomatis melakukan Download terhadap File Firmware / ROM yang spesifik, selanjutnya jika File Firmware tersebut sudah berhasil terdownload, maka secara otomatis akan disuntikan ke Smartphone Android Sony Xperia yang kalian gunakan sekarang.

Intinya aplikasi ini serba otomatis yang perlu di tekankan disini adalah konsumsi Kouta Internet yang lumayan besar, karena harus mendownload sebuah ROM / Firmware yang bisa memakan size hingga 1GB lebih.

Lalu, tentu saja koneksi Internet yang Stabil dan cepat agar proses Repairing bisa cepat rampung atau selesai, sehingga kalian bisa menggunakan Smartphone Sony Xperia kalian lagi dengan lancar seperti sediakala.


Kabel Data & USB Debugging


Selanjutnya, karena dalam metodenya menggunakan Komputer yang dalam kasus ini khusus untuk membahas di OS Windows saja, tentu kalian membutuhkan sebuah koneksi dari Smartphone ke PC, yaitu dengan menggunakan Kabel Data atau USB Cable.

Selanjutnya, jika kalian memang ingin melakukan Software Repair atau Update, maka sudah jelas fitur USB Debugging harus aktif, tanpa fitur USB Debugging tersebut, maka proses yang ingin kalian laksanakan tidak akan bisa berjalan.

Hal itu dikarenakan Smartphone Sony Xperia kalian tidak mengijinkan proses tersebut di lakukan, maka untuk memberikan izin tersebut (Authorize) silahkan aktifkan USB Debugging di Smartphone Android Sony Xperia kalian, jika tidak tahu caranya silahkan ikuti panduan di bawah ini :


Jika, fitur yang kami singgung diatas sudah kalian aktifkan, maka silahkan lanjutkan ke persyaratan selanjutnya.


Sony Xperia USB Driver


Hal terakhir yang menjadi syarat mutlak penggunaan aplikasi Xperia Companion ini adalah kalian harus memastikan bahwa USB Driver untuk Smartphone Sony Xperia sudah terinstall di OS Windows yang kalian gunakan.

Karena, tanpa adanya USB Driver ini aplikasi Xperia Companion tidak akan bisa membaca koneksi dari Smartphone Xperia yang telah kalian hubungkan dengan Kabel USB, secara umum USB Driver Sony Xperia ini akan secara otomatis terinstall saat pertama kali di koneksikan ke OS Windows.

Tetapi, jika pada akhirnya aplikasi Xperia Companion ini tidak bisa membaca koneksi dari Smartphone Sony Xperia kalian, maka silahkan Install Sony Xperia USB Driver di bawah ini :


Sebenarnya, hanya 3 hal diatas saja yang menjadi hal utama yang harus kalian penuhi agar bisa menggunakan aplikasi Xperia Companion tersebut untuk kebutuhan Advanced seperti Flash, tetapi masih ada banyak kondisi lainnya sebenarnya tetapi biasanya masing-masing Smartphone Android Sony Xperia membutuhkan sebuah persyaratan yang berbeda sesuai dengan tipe seri masing-masing.

3 Hal persyaratan diatas merupakan persyaratan umum sekaligus mutlak yang harus di penuhi, jika kalian sudah mengerti terkait masalah persyaratan tersebut, silahkan dapatkan aplikasi Xperia Companion langsung dari Section di bawah ini.


Download Xperia Companion


Disini kami menyediakan beberapa versi Xperia Companion yang bisa langsung kalian gunakan, silahkan pilih versi paling terbaru, karena sudah Support untuk jenis Smartphone Sony Xperia terbaru.


Password : dadroidrd.com

Setelah kalian Download langsung saja Extract di tempat yang mudah untuk kalian temukan, setelahnya silahkan ikuti cara Installasinya di bawah ini.


Cara Install Xperia Companion di OS Windows



  1. Buka Aplikasi Installer yang sudah kalian Download dan Extract tadi.
  2. Centang dan tekan Install.
Xperia Companion, Download Xperia Companion Terbaru, Download Xperia Companion Latest, Latest Version Xperia Companion, Sony Xperia Companion app, Download Sony Xperia Companion, How to use Xperia Companion, Requirement Xperia Companion, Xperia Companion Windows, Xperia Companion Windows 32 bit, Xperia Companion Windows 65 bit, Cara menggunakan Xperia Companion, Sony PC Companion, Latest Version Sony PC Companion, Download Sony PC Companion, Cara pakai Sony PC Companion, How to get Sony PC Companion
  1. Tunggu hingga proses Installasi selesai.
Xperia Companion, Download Xperia Companion Terbaru, Download Xperia Companion Latest, Latest Version Xperia Companion, Sony Xperia Companion app, Download Sony Xperia Companion, How to use Xperia Companion, Requirement Xperia Companion, Xperia Companion Windows, Xperia Companion Windows 32 bit, Xperia Companion Windows 65 bit, Cara menggunakan Xperia Companion, Sony PC Companion, Latest Version Sony PC Companion, Download Sony PC Companion, Cara pakai Sony PC Companion, How to get Sony PC Companion
  1. Jika berhasil akan muncul pemberitahuan seperti ini, jika ingin langsung menjalankan aplikasi Xperia Companion, tekan Launch.
Xperia Companion, Download Xperia Companion Terbaru, Download Xperia Companion Latest, Latest Version Xperia Companion, Sony Xperia Companion app, Download Sony Xperia Companion, How to use Xperia Companion, Requirement Xperia Companion, Xperia Companion Windows, Xperia Companion Windows 32 bit, Xperia Companion Windows 65 bit, Cara menggunakan Xperia Companion, Sony PC Companion, Latest Version Sony PC Companion, Download Sony PC Companion, Cara pakai Sony PC Companion, How to get Sony PC Companion
  1. Done.

Sekarang aplikasi Xperia Companion sudah berhasil terpasang di OS Windows yang kalian gunakan sekarang, jadi sekarang kalian bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut dengan persyaratan diatas sudah kalian penuhi sebelumnya.


Cara Flash secara Online dengan Xperia Companion


Kami yakin banyak dari pengguna aplikasi ini pasti bertujuan untuk melakukan tindakan Flashing, maka disini kami juga akan menyertakan cara untuk melakukan Flash dengan aplikasi Xperia Companion tersebut.

Karena artikel ini sudah terlalu panjang, maka akan kami buat panduan Flash tersebut secara terpisah, jika kalian ingin melakukan Flash secara Online dengan aplikasi ini, silahkan ikuti panduannya di bawah ini :


Beberapa dari pengguna Sony Xperia mungkin akan menanyakan hal ini, apakah tidak bisa di gunakan secara Offline?

Maka jawabannya tidak bisa, karena aplikasi ini memang hanya bisa di gunakan jika ada koneksi Internet saja. Namun, jika kalian ingin melakukan Flash secara Offline maka ada lagi caranya dan tentu saja akan menggunakan aplikasi yang berbeda pula.


Cara Flash Sony Xperia Offline


Sebelumnya sudah kami singgung diatas, pada faktanya masih ada lagi aplikasi Flasher yang powerful selain aplikasi Xperia Companion ini, aplikasi tersebut adalah Flashtool yang di buat oleh developer bernama Androxyde.

Aplikasi tersebut adalah Specialist Flashing Sony Xperia secara Offline, hanya saja kekurangan dari aplikasi ini adalah kalian harus mendownload Firmware yang di butuhkan secara manual, jika tidak tepat dalam artian seri Firmware salah dan tidak cocok untuk Smartphone Sony Xperia yang kalian gunakan.

Maka, hasil akhirnya akan Brick, tetapi kalau Firmware sudah benar, maka melakukan Flashing bisa di kerjakan lebih cepat dengan aplikasi ini.

Selain itu aplikasi Flashtool (Androxyde) ini juga telah mendukung fitur UBL dan juga Fastboot, hanya saja aplikasi ini bukan aplikasi resmi dari Sony, tetapi pada faktanya aplikasi ini sudah di percaya dan sangat aman di gunakan sejak tahun 2010 silam hingga sekarang, jadi tidak perlu ragu menggunakan aplikasi tersebut.

Jika, kalian berniat untuk menggunakan aplikasi Flashtool (Androxyde) tersebut, silahkan dapatkan versi terbarunya di halaman di bawah ini :


Dengan demikian, selesai sudah topik pembahasan kita kali ini, semoga kalian bisa memahami isi dan ilmu yang telah kami berikan dari artikel sederhana ini.

Sebagai tambahan saja, aplikasi Xperia Companion ini memang tidak pernah mengecewakan untuk kami, karena bisa diandalkan untuk mengatasi beragam masalah, terkhusus masalah yang kerap terjadi di System OS Android, seperti :


  • Bootloop
  • Brick
  • Hang
  • Lelet
  • Sering Error
  • Bugs, dan lainnya


Hanya dengan menggunakan aplikasi Xperia Companion ini saja, maka beragam masalah diatas bisa teratasi dengan sangat mudah dan serba otomatis.

Silahkan kalian rasakan manfaatnya sendiri, karena melakukan Repairing secara Individu di Smartphone Sony Xperia itu memang lebih mudah dari pada Produk pesaing, semoga kalian beruntung dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian.
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot